Hadirkan Pelangiku, Raina Gumay Coba Kembalikan Kejayaan Lagu Anak-Anak

Selasa, 16 Juli 2019 - 21:01 WIB
Hadirkan Pelangiku, Raina Gumay Coba Kembalikan Kejayaan Lagu Anak-Anak
Hadirkan Pelangiku, Raina Gumay Coba Kembalikan Kejayaan Lagu Anak-Anak
A A A
JAKARTA - Era sekarang ini jarang bisa ditemui penyanyi-penyanyi cilik yang menghiasi industri musik, hal tersebut berbeda dengan era 1990-an yang melahirkan banyak penyanyi-penyanyi cilik. Namun, dalam beberapa tahun belakangan, mulai hadir penyanyi-penyanyi cilik di industri musik Tanah Air, salah satunya Raina Premiera Gumay.

Penyanyi penuh prestasi itu baru-baru ini merilis single teranyarnya bertajuk Pelangiku. Dan proses pembuatan lagu tersebut turut melibatkan musisi Andi Rianto sebagai penggubah, dan Monty Tiwa sebagai pencipta lirik.

Sebagai penyusun musiknya, Andi Rianto terinspirasi dari rasa penasarannya terhadap keindahan pelangi. Sedangkan, Monty Tiwa mencoba menggambarkan keceriaan masa kanak-kanak saat menyaksikan kemunculan pelangi. Keseluruhan hal tersebut akhirnya diterjemahkan dengan cukup baik oleh Raina Gumay.

"Waktu kali pertama diperdengarkan lagu ini, Raina merasa seperti berada di sebuah fantasi, ada pelanginya, fairytail, peri-peri gitu. Rasanya indah sekali. Pas dengar dan nyanyikan kali pertama, Raina suka banget," ungkap Raina di Jakarta, belum lama ini.

Memiliki bakat menyanyi sejak kecil, gadis cilik kelahiran Jakarta, 18 Februari 2009 ini ternyata mempunyai segudang pengalaman menyanyikan jingle lagu untuk berbagai produk komersial untuk anak-anak. Selain itu, dia pernah juga menjadi pengisi suara salah satu lagu di film 3 Dara, dan berbagai acara anak lainnya.

Kemampuan Raina membawakan lagu Pelangi ini pun memperoleh pujian dari sejumlah musisi dan penyanyi papan atas Tanah Air, seperti Melly Goeslaw, Reza Artamevia, Hivi, Addie MS, Tohpati hingga pengamat musik Bens Leo.

Melly merasa kagum saat kali pertama mendengarkan lagu Pelangiku yang dinyanyikan Raina. Sebagai penyanyi baru, lanjut Melly, tidak mudah untuk masuk ke label musik Aquarius Musikindo. Raina pun menyahut jika dirinya membawakan karya Melly berjudul Guruku Tersayang ketika menjalani tes menyanyi, sebelum lolos dan bergabung dengan Aquarius.

Dengan alunan suara yang dimiliki Raina, para pendengar bakal teringat dengan penyanyi cilik yang pernah berkibar di masanya, yakni Sherina maupun Gita Gutawa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)