Gelar Bangsawan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Tak Hilang Walau Mundur dari Kerajaan

Rabu, 24 Juli 2024 - 05:00 WIB
loading...
Gelar Bangsawan Pangeran...
Pangeran Harry dan Meghan Markle masih menyandang gelar bangsawan walau mundur dari Kerajaan Inggris. Keduanya memutuskan untuk pindah ke Amerika 2020. Foto/Getty Images
A A A
INGGRIS - Pangeran Harry dan Meghan Markle masih menyandang gelar bangsawan walau mundur dari Kerajaan Inggris . Keduanya memutuskan untuk pindah ke Amerika sejak 2020 dan bukan lagi menjadi anggota Keluarga Kerajaan.

Dilansir dari Express, Rabu (24/7/2024), keputusan besar ini, mengakibatkan beberapa hak istimewa yang pernah Pangeran Harry dan Meghan Markle miliki dicabut. Termasuk banyak gelar dan perlindungan.

Meskipun Harry dan Meghan kehilangan berbagai perlindungan dan gelar yang melekat pada nama mereka setelah mengundurkan diri, pasangan ini masih menyandang gelar yang sangat tidak biasa. Yaitu Earl dan Countess of Dumbarton.

Mereka masih berpegang teguh pada gelar-gelar tersebut tetapi kehilangan hak untuk menggunakan gelar HRH. Harry dan Meghan memutuskan untuk tidak mengizinkan putra mereka, Archie yang lahir pada 2019 menyandang gelar Dumbarton karena khawatir ia akan diganggu.

Gelar Bangsawan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Tak Hilang Walau Mundur dari Kerajaan

Foto/Getty Images





Kata dumb umumnya digunakan sebagai kata slang di AS dan di tempat Harry dan Meghan sekarang bermukim. Di mana kata ini mempunyai arti bodoh atau tidak masuk akal.

“Mereka tidak menyukai gagasan (Pangeran) Archie dipanggil Earl of Dumbarton karena namanya dimulai dengan kata dumb,” kata seorang sumbet kepada The Telegraph.

"Mereka khawatir tentang bagaimana hal itu akan terlihat,” lanjutnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)