Jalani Debut Film Horor, Begini Komentar Titi Kamal

Rabu, 17 Juli 2019 - 04:39 WIB
Jalani Debut Film Horor, Begini Komentar Titi Kamal
Jalani Debut Film Horor, Begini Komentar Titi Kamal
A A A
JAKARTA - Aktris Titi Kamal akan menjajal film horor untuk kali pertama di Makmum The Movie. Menjalani debut di film horor tentu memberikan pengalaman berkesan bagi istri aktor Christian Sugiono itu. Dalam film ini, Titi Kamal berperan sebagai Rini seorang penjaga jenazah.

Kendati mengaku sebagai orang yang penakut namun rasa penasaran dan profesional membuatnya menerima film ini. "Aku senang banget meski pasti deg-degan karena kalau buat pribadi, ini film horor pertama, biasa film fun happy, tapi excited beberapa kali lihat teaser banyak komen excited jadi deg-degan," kata Titi Kamal di tengah-tengah peluncuran trailer Makmum The Movie di Jakarta, baru-baru ini.

"Peran sebagai Rini kebanyakan urus jenazah kalau ada luka bakar sehari-hari sentuh jenazah jadi karakter tertutup, dingin terkesan misterius," sambungnya mengenai karakter Rini yang dimainkannya.

Selama proses syuting, Titi mengaku merasakan hal mistis di lokasi syuting yang rupanya bekas rumah sakit paru-paru. Hal itu pun membuat Titi semakin takut. Ditambah ada kejadian yang membuatnya terkejut yakni ketika ada suara orang membuka pintu, namun setelah diperiksa, ternyata tak ada satu pun orang yang membuka pintu tersebut. Selanjutnya ketika salat, Titi Kamal merasa ada sosok yang berada di belakangnya, sehingga ganguan itu membuatnya tidak khusyuk.

Tidak berhenti sampai di situ, pemilik nama lengkap Kurniati Kamalia ini juga mendengar suara yang menirukan bacaan Takbir di setiap gerakan salatnya. Pengalaman itu memberikan tantangan menjadi seorang aktris yang tak mudah dilaluinya. Menurutnya, ini jelas berbeda 180 derajat dari kehidupan sehari-hari ataupun peran lain yang sudah dimainkannya dalam film-film sebelumnya.

"Ya, ini lumayan tantangan buatku, berbeda sehari-hari ketemu anak dan dalam dunia hiburan tiba-tiba ketemu mayat, sesuatu hal baru dan mengerikan dari genre beda, dan dari sisi karakter biasanya karakter beda pecicilan cempreng harus jadi sosok misterius. Untuk bisa jadi aktor bisa explore banyak karakter sangat challenge," kata Titi Kamal.

(Baca juga: Angkat Hantu Makmum ke Layar Lebar, Ini Tantangan yang Dihadapi )

"Ini syuting di bekas rumah sakit paru-paru jadi benar-benar horor suasananya. Bahkan ada yang dengar suara orang dengan napas tersengal kayak sakit paru-paru gitu. Meski aku takut, tapi penasaran juga," lanjut aktris kelahiran Jakarta, 7 Desember 1981.

Putri pasangan Kamal Badri dan Elly Rosniati ini mengaku, sekarang saat yang tepat untuk bermain film horor, yang kini diakuinya mulai dilirik oleh pemain-pemain film senior. Mereka yang sudah puluhan kali main film tertarik bermain film horor karena banyak film horor berkualitas yang mendapat banyak penonton.

Dengan kondisi anaknya yang sudah beranjak dewasa, membuat Titi Kamal semakin yakin dan tak khawatir apabila harus meninggalkan anak-anaknya untuk waktu yang cukup lama. "Jujur aku enggak pernah jodoh dapat horor, anak masih kecil dan kalau horor lokasi syuting di hutan atau rumah tua enggak memungkinkan untuk ajak anak ke lokasi syuting dan ini momen tepat, anak sudah besar bisa ditinggal," ujar ibu dua anak ini.

Sejak kali pertama memainkan film layar lebar 19 tahun lalu, Titi Kamal, yang memiliki postur 169 cm, tercatat sudah memainkan belasan judul film, namun baru kali ini terlibat dalam film horor. Dan film horor pertama Titi Kamal ini rencananya akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 15 Agustus 2019.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7318 seconds (0.1#10.140)