BTS Masuk 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet Versi Time

Rabu, 17 Juli 2019 - 15:54 WIB
BTS Masuk 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet Versi Time
BTS Masuk 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet Versi Time
A A A
Boy band BTS masuk dalam daftar 25 orang paling berpengaruh di internet. Predikat ini diberikan oleh Time yang baru-baru ini merilis daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet yang menampilkan BTS bersama dengan selebritas Hollywood seperti Ariana Grande dan Lil Nas X.

Bukan rahasia lagi bahwa salah satu kunci kesuksesan BTS adalah pemahaman mereka terhadap media sosial dan kehadiran online. BTS memiliki media sosial hingga ilmu pengetahuan—mengatur catatan streaming setiap rilis dan bahkan membuat game mobile yang memuncaki tangga lagu, BTS World.

Dilansir dari Koreaboo, hal ini juga didukung oleh pesona RM dan kawan-kawan serta pesan-pesan yang berhubungan dengan musik mereka telah mendorong BTS menuju kesuksesan yang belum pernah terlihat sebelumnya untuk grup K-Pop. Kendati demikian, ini bukan satu-satunya prestasi yang diraih BTS.

Baru-baru ini Forbes merilis daftar penghibur dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2019. Sebagian besar dari total pendapatan BTS untuk tahun 2019 berasal dari tur dunia Love Yourself dan sekuelnya yang sedang berlangsung, Love Yourself: Speak Yourself.

Enam penampilan pertama BTS di Love Yourself: Speak Yourself berhasil meraup penghasilan kotor sebesar USD44 juta dan terjual kurang dari 300.000 tiket atau rata-rata USD7 juta per malam. BTS juga telah menjual ratusan ribu copy dari album 2019 mereka yang berjudul Map of the Soul Persona hingga merchandise dan lainnya.

BTS berada di urutan ke 43 di daftar Forbes's Celebrity 100 dengan pendapatan sebelum pajak sebesar USD57 juta selama setahun terakhir. Ini membuat mereka menjadi artis dengan bayaran tertinggi di K-Pop dan satu-satunya artis Korea yang masuk dalam daftar Forbes bersama Taylor Swift, Kylie Jenner, Kanye West, Lionel Messi dan Ed Sheeran yang masing-masing berada di posisi ke 1 dan 5.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0620 seconds (0.1#10.140)