Film Laris Nakee 2 Sudah Tayang di CGV dan Cinemaxx

Jum'at, 19 Juli 2019 - 11:17 WIB
Film Laris “Nakee 2” Sudah Tayang di CGV dan Cinemaxx
Film Laris Nakee 2 Sudah Tayang di CGV dan Cinemaxx
A A A
SETELAH berhasil dengan film horor fantasi romantis Nakee yang dirilis pada 2016, Act-Art Generation kembali memproduksi Nakee 2. Berdurasi 92 menit, film ini menjadi salah satu film terlaris di Thailand yang menempati puncak box office tahun lalu. Melalui jalan cerita yang ditulis Kongkiat Khomsiri dan disutradarai Pongpat Wachirabunjomg, Nakee 2 juga meraih piala kategori Efek Visual Terbaik dari Asosiasi Film Nasional Thailand.

Nakee adalah seorang gadis dengan masa lalu yang misterius. Tidak ada yang tahu bahwa dia memiliki kekuatan super, termasuk dirinya sendiri. Banyak penduduk desa memercayai Nakee sebagai ratu ular. Dalam Nakee 2 dikisahkan Sroi (Urassaya Sperbund), seorang gadis yang tinggal di Desa Don Mai Pah, sebuah desa di timur laut Thailand. Sroi membantu neneknya berjualan bunga untuk dijadikan sajian pemujaan arca Nakee alias ratu naga.

Hingga desa tersebut kedatangan seorang komandan polisi Pongprab (Nadech Kugimiya) yang ditugaskan menyelidiki peristiwa yang tidak biasa di desa yang masih sangat mempercayai takhayul tersebut. Beberapa kasus terlihat sangat mustahil dan sulit diselesaikan; terjadi pembunuhan beruntun yang memakan banyak korban. Warga desa percaya bahwa Dewi Nakee yang melakukan hal tersebut.

Warga menuding Sroi sebagai dalang pembunuhan karena Sroi dianggap titisan Dewi Nakee. Kapten polisi Pongprab tidak percaya tentang kejadian supranatural. Dia pun berusaha menyelidiki kasus tersebut. Nakee 2 tidak hanya menyeramkan, tetapi juga lucu dan romantis. Momen pengejaran seorang tersangka pun dibalut suasana menyeramkan sekaligus gelak tawa di beberapa adegan.

Di sisi lain, ada percikan chemistry antara Sroi dan Pongprab. Penuturan cerita yang berawal dari cinta dan keluarga menjadi daya tarik tersendiri dalam film ini. Lalu, dikemas dengan cerita legenda rakyat yang menyinggung persoalan mitos dan fakta tentang Dewi Ular Nakee, menimbulkan rasa penasaran ketika menontonnya.

Nakee 2 mampu menampilkan kisah percintaan yang romantis dan berbeda dari film percintaan lainnya. Penampilan Nadech Kugimiya (Pongprab) dan Urassaya Sperbund (Sroi) yang merupakan aktris dan model Thailand berdarah Norwegia jelas menjadi salah satu daya pikat utama di film ini. Nadech adalah peraih penghargaan Nataraj Awards untuk Best Actor, sedangkan Urassaya adalah peraih penghargaan TV Gold Award untuk Best Leading Actress.

Pada hari pertama penayangan di Thailand, Nakee 2 bisa meraup USD1,5 juta (Rp21 miliar). Genap seminggu, Nakee 2 menuai laba kotor USD10,5 juta atau mencapai Rp147 miliar. Di Indonesia, Nakee 2 sudah bisa ditonton mulai Rabu (17/7) di jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4957 seconds (0.1#10.140)