alexametrics

Lagu Terbaru Glenn Fredly Jadi Soundrack Film Twivortiare

loading...
Lagu Terbaru Glenn Fredly Jadi Soundrack Film Twivortiare
Penyanyi Glenn Fredly kembali merilis single terbarunya, berjudul Kembali ke Awal. Lagu ini juga akan menjadi salah satu soundrack film Twivortiare. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi Glenn Fredly kembali merilis single terbarunya, berjudul Kembali ke Awal. Lagu ditulis dirinya berdasarkan pandangan pribadinya mengenai kisah asmara. Tak hanya sebagai single pribadi, lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack film terbaru Reza Rahadian berjudul Twivortiare.

Lagu Kembali ke Awal menceritakan tentang retrospektif sebuah hubungan yang memandang hubungan menjadi dua sisi. Introspeksi akan ego pribadi masing-masing menjadi titik fokus yang penting untuk keluar dari sebuah permasalahan.

Lagu ini diproduseri oleh Rif'at Syauqi Rahman Fachir atau lebih populer dengan panggilan IFA Fachir. Seorang musisi asal Indonesia yang menjadi salah satu pendiri sekaligus pianis di Maliq & D'Essential dan didukung tim professional lainnya. Untuk merilis single ini, Glenn bekerja sama dengan MD Musik Indonesia.



Lagu ini sebenarnya tidak dipersiapkan untuk menjadi soundtrack. Namun, karena lirik dan moodnya yang selaras dengan kisah cinta Beno (Reza) dan Alexandra (Raihaanun) di Twitvortiare, MD Pictures melirik lagu itu untuk masuk soundtrack film.

"Sejak awal lagu ini tidak saya rencanakan untuk menjadi soundtrack film ini, luar biasanya menurut teman teman katanya lagu ini sangat pas dan tak bisa dipisahkan dari film ini,” kata Glenn kepada SINDO seusai perilisan single Kembali ke Awal sekaligus soundtrack film Twivortiare di Jakarta.

Menurut Glenn, tidak ada inspirasi khusus saat dia menciptakan lagu tersebut. Kembali ke Awal terinspirasi dari cerita sehari hari.

“Tentang komitmen untuk membangun sebuah kepercayaan, kita harus berjuang untuk sama sama menjaga kepercayaan yang telah diberikan itu, lagu ini sangat sederhana sekali. Saya berusaha menyampaikan sesuatu itu dengan bahasa yang sesederhana mungkin dan itu berasal dari kejadian sehari hari,” papar Glenn.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak