alexametrics

Kaesang Pangarep Buka Gerai Baru Ternakopi dan Mangkokku

loading...
Kaesang Pangarep Buka Gerai Baru Ternakopi dan Mangkokku
Restoran milik Kaesang Pangarep, Mangkokku, yang berada di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, resmi dibuka dengan sekaligus menjadi outlet terbaru Ternakopi. (Foto-Foto: SINDOnews/Alvin Masrifah)
A+ A-
JAKARTA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, terus melebarkan sayap bisnisnya. Sukses dengan Sang Pisang, Kaesang kini menjajal peruntungannya kembali di dunia kuliner dengan membuka restoran keluarga Mangkokku. Selain itu, dia juga merilis produk terbarunya, cold brew coffee dengan nama Ternakku.

Restoran Mangkokku sudah dibuka pada 20 Juni silam di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Namun, grand openingnya baru digelar pada Sabtu (20/7/2019). Untuk restoran ini, Kaesang menggandeng chef kondang, Arnold Purnomo, yang mempersiapkan menu makanannya.

Di Mangkokku terdapat 6 menu pilihan yang harganya cukup terjangkau, yaitu antara Rp19.000—54.000. Semua menu disediakan dengan konsep rice bowl yang bernuansa masakan Indonesia. Di antaranya adalah Mangkok Brisket Union Sauce with Onsen Egg, Mangkok Brisket Spicy Sauce, Mangkok Ox-Tounge Dabu, Mangkok Crispy Chicken, Mangkok Fire Fried Chicken dan Mangkok Omu Egg (Soft Scrambled) Sausage Mayo.
Kaesang Pangarep Buka Gerai Baru Ternakopi dan Mangkokku

Berlokasi di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, yang memang merupakan salah satu pusat kuliner di kawasan Jakarta Barat, Mangkokku punya konsep unik berupa desain dapur terbuka. Meskipun tempatnya cukup kecil karena hanya mampu menampung sekitar 60 orang, tapi, konsep dapur terbuka ini cukup menarik.



“Desain dapur terbuka memang sengaja dirancang agar para konsumennya dapat menyaksikan langsung proses pembuatan hidangan ricebowl ala Indonesia,” papar Arnold.

Selain menyediakan berbagai macam menu pilihan, Mangkokku juga menyediakan 10 varian Ternakopi. Mangkokku juga berfungsi sebagai gerai ke-12 bisnis kopi siap minum milik Kaesang tersebut. Harga Ternakopi per botol dibandrol Rp20.000. Ke depan, Kaesang berencana membuka tak kurang dari 1.000 outlet Ternakopi di seluruh Indonesia.

Kerja sama Arnold dan Kaesang ini ternyata sudah berlangsung lama. Konsep Mangkokku memang baru tercetus pada awal tahun ini, tapi, kedua orang tersebut sudah mengenal sejak lama. Menurut Arnold, dia diperkenalkan kepada Kaesang pada 2014 oleh Jokowi. Chef yang pernah menjadi juri ajang pencarian bakat Masterchef Indonesia itu mengaku kaget saat diperkenalkan kepada Kaesang. Dia tidak menyangka jika Jokowi sendiri yang mengantarkan Kaesang kepadanya.

“Bapaknya menyuruh dia ketemu saya buat belajar bisnis kuliner kepada saya,” ujar Arnold.

Dari pertemuan itulah, keduanya jadi sering berdiskusi tentang apa yang bisa mereka kerjakan. Dari obrolan tersebut akhirnya tercetuslah Mangkokku yang sekarang sudah memiliki beberapa gerai. Tahun ini, Mangkokku berencana membuka dua cabang baru yang masih berdiri di seputaran Jabodetabek.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak