Galau Ingin Beli Tablet atau Laptop? Mari Simak Perbandingannya

Kamis, 25 Juli 2024 - 17:00 WIB
loading...
Galau Ingin Beli Tablet...
Cicilan elektonik online (Ilustrasi: Kredivo)
A A A
JAKARTA - Semenjak ada layanan cicilan elektronik online dari Fintech, mahasiswa yang memiliki pekerjaan paruh waktu, pekerja profesional hingga orang yang mengurus bisnis bisa dengan mudah mendapatkan laptop atau tablet untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari.

Namun, tablet dan laptop umumnya memiliki kisaran harga yang mirip-mirip, sesuai dengan spesifikasinya. Sehingga muncullah kegalauan harus memilih mana antara membeli tablet atau sekalian membeli laptop?

Oleh karenanya, Anda pertimbangkan matang-matang keputusan ini, dengan cara menyesuaikannya dengan kebutuhan profesi dan bagaimana mobilisasi Anda sehari-hari.

Oleh karena itu, kenali kelebihan dan kekurangan pada masing-masing gadget ini sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Kinerja laptop vs tablet
Salah satu keunggulan utama dari laptop adalah Anda bisa leluasa mengerjakan apapun dengan mudah, baik itu mengetik, mengerjakan presentasi, menggunakan excel untuk menghitung, mendesain, dan yang lainnya.

Semua komponen laptop sudah all in one dari mulai layar, keyboard, sampai trackpad. Paling-paling hanya butuh mouse tambahan sebagai alat bantu, jika Anda terbiasa menggunakannya.

Laptop juga dirancang dengan serangkaian sistem operasi dan software pendukung lainnya. Makin canggih spesifikasi laptop, akan makin cepat kinerjanya dan bisa digunakan untuk memproses berbagai pekerjaan berat sekalipun.

Sedangkan tablet, hanya cocok digunakan untuk memproses pekerjaan yang ringan seperti mengetik, buat presentasi, atau mendesain. Tablet juga terasa kurang nyaman jika digunakan berjam-jam.

Ditambah, sistem operasi dan software yang ada pada tablet juga cenderung terbatas, serta Anda harus menambah beragam komponen agar menyerupai laptop, mulai dari keyboard, trackpad atau mouse, hingga hard case yang bisa menyatukan laptop dan keyboard.

Bobot & desain bodi laptop vs tablet
Dari segi desain dan bobotnya, laptop memang memiliki ukuran lebih besar dan bobot lebih berat kalau dibandingkan dengan tablet. Anda juga perlu menyediakan ruang khusus di tas supaya laptop bisa dibawa dengan mudah dan terlindungi dari guncangan atau goresan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)