alexametrics

Hobi Koleksi Robot Gundam, Ini Suka Duka yang Dihadapi Michelle Ziudith

loading...
Hobi Koleksi Robot Gundam, Ini Suka Duka yang Dihadapi Michelle Ziudith
Menurut Michelle, hobi merakit dan mengoleksi Gundam ini lebih bermanfaat ketimbang hanya asyik sendiri bermain dengan ponsel. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Aktris muda Michelle Ziudith memiliki hobi unik untuk mengisi waktu senggang di tengah jadwal syuting yang padat. Ya, wanita 24 tahun ini memiliki hobi unik merakit Gundam sebagai salah satu kegiatan saat me time atau pengisi waktu luangnya.

Sebagai penggemar berat robot Gundam, Michelle pun terlihat menyempatkan waktu untuk menghadiri langsung Gunpla Expo 2019 yang digelar 19 Juli-4 Agustus di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Michelle begitu menggemari dan mengoleksi Gundam sejak kecil. Hingga saat ini, hobi merakit Gundam itu masih terus dijalani oleh gadis berdarah Belanda-Indonesia tersebut. Bahkan, Michelle Ziudith sering membawa koleksi Gundamnya itu ke lokasi syuting.



Menurut Michelle, hobi merakit dan mengoleksi Gundam ini lebih bermanfaat ketimbang hanya asyik sendiri bermain dengan ponsel. "Aku suka beli yang kecil-kecil saja buat aku bawa ke lokasi syuting. Jadi kalau lagi break syuting, aku main (merakit) Gundam, dan itu benar-benar ngefek dari pada aku internetan atau asyik main ponsel dsb," Michelle Ziudith saat ditemui SINDO di Gunpla Expo 2019, akhir pekan kemarin.

"Sudah tergila-gila sama Gundam sih sekarang. Aku suka merakit Gundam, menikmati hasil Gundam yang aku buat dan jadi sweet escape aku," imbuh putri pasangan Muhammad Ruchiman dan Missi Wesley ini.

Meski sudah cukup lama menggeluti hobi tersebut, namun rupanya hal itu tak berjalan mulus. Keinginannya tersebut sempat terhalang oleh izin ibunda. Dulu, Michelle tidak mendapatkan izin untuk membeli mainan Gundam. Namun, semenjak bisa mencari uang sendiri, Michelle semakin leluasa untuk memnuhi hobinya itu.

"Enggak boleh banget sama bunda buat beli mainan yang mahal banget. Bunda jadi hambatan untuk hobi yang sampai sekarang tuh benar-benar sudah jadi hobi aku. Kalau sekarang sudah lebih leluasa ya untuk khilaf. Karena sudah bisa cari uang," ungkap aktris kelahiran Medan, 20 Januari 1994.

Malahan, Michelle bisa sampai kalap apabila sudah berburu mainan Gundam. Terlebih lagi jika mainan tersebut tergolong jenis yang cukup langka. "Bisa sampai tidak diduga-duga. Apalagi kalau sudah dapat good price, limited item, karena jujur kayak tadi aku dapat yang sebenarnya meteor Gundam itu 2008 deh rilisnya, dan baru dapet 2019, bayangin," paparnya.

Salah satu pengalaman yang tak dilupakan Michelle adalah saat susah payah mendapatkan koleksi Gundam yang dicarinya sejak lama, yakni Gundam Freedom Extended. Dia memperolehnya dengan mendatangi langsung negara pembuatnya, yakni di Negeri Matahari Terbit.

"Aku ada pengalaman waktu itu dapat koleksi di Jepang, Jalan Akiabara, lokasinya sulit jalanan turun ke bawah dan masuk ke gang untuk dapatkan koleksi Gundam Freedom Extended. Harganya bagus, tapi bawanya yang bingung, ke bandara setengah mati karena kardusnya panjangnya luar biasa dan enggak bisa masukin ke bagasi karena bagasi kabin enggak muat, setengah mati perjuangan bawanya," papar bintang film London Love Story.

Berkat hobinya tersebut, Michelle pun dipilih sebagai pembicara dalam Gunpla Expo 2019. Dan lewat kesempatan menjadi salah satu pembicara ini memberikan jalan untuk mendapatkan koleksi yang diimpikan sejak empat tahun lalu.

"Biasanya tuh aku aku datang ke sini tuh enggak sebagai guest. Aku datang ke sini untuk hunting barang-barang yang limited dengan terjangkau karena banyak diskon di Gunpla Expo. Tapi kali ini aku dikasih kesempatan untuk jadi pembicaranya, aku senang banget bahkan dikasih gratis satu koleksi limited yang aku pengin dari empat tahun lalu dan ketemu kali ini," ucap Michelle dengan senyum bahagia.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak