Bintangi Series Culture Shock, Ajil Ditto Lakukan Riset tentang Muara Enim

Jum'at, 26 Juli 2024 - 18:20 WIB
loading...
Bintangi Series Culture...
Ajil Ditto mengaku melakukan riset tentang Muara Enim, Palembang untuk membintangi series terbaru Vision+ berjudul Culture Shock. Ia berperan sebagai Riko. Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Ajil Ditto mengaku melakukan riset tentang Muara Enim, Palembang untuk membintangi series terbaru Vision+ yang berjudul Culture Shock . Dalam series garapan Jay Sukmo ini, ia berperan sebagai Riko.

Diketahui Muara Enim dipilih menjadi salah satu tempat syuting dari series Culture Shock. Karena itu, untuk memberikan akting yang sempurna di karya terbaru Vision+ ini, Ajil Ditto pun melakukan riset tentang tempat tersebut.

"Penelitian pasti ada, yang jelas penelitian saya tentang Muara Enim terletak di bagian mana, daerah dataran tinggi atau rendah. Hal-hal atau detail-detail kecil itu memang harus kita perhatikan,” kata Ajil saat acara syukuran jelang syuting Culture Shock di kawasan BSD, Tangerang, Jumat (26/7/2024).

Ajill mengaku tak ragu saat bergabung dalam proyek tersebut. Sebab menurutnya, serial yang ada di Indonesia jarang membawa daerah Muara Enim, Palembang.



"Saya juga ngerasa belum banyak produksi-produksi di Indonesia yang memang mengangkat dari sisi Sumatera bagian daerah Palembang," jelasnya.

"Kalau kita udah ada di Padang, Medan, Jawa apalagi memang, sudah jauh lebih banyak kalau di film-film atau series, nah yang Palembang beberapa doang. Itu yang aku obrolin sama produsernya juga, terus dia bilang 'apa salahnya kita angkat dari sisi Palembang' dan aku bilang 'yuk aku siap dan aku mau belajar,” sambungnya.

Culture Shock sendiri bercerita tentang seorang anak muda yang merantau dari Muara Enim, Palembang ke Jakarta lantaran mendapatkan beasiswa di SMA nasional. Meski isu dari series ini serius, namun akan dibalut dengan banyak sentuhan komedi.

Selain Ajil Ditto, Culture Shock juga dibintangi oleh Davina Karamoy, hingga Dhea Ananda dan sejumlah artis lainnya. Nantinya, serial Culture Shock ini akan tayang perdana bulan November tahun ini di Vision+.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)