alexametrics

Gandeng Disabilitas, EKI Hadirkan Mini Musikal Ada Apa dengan Sinta

loading...
Gandeng Disabilitas, EKI Hadirkan Mini Musikal Ada Apa dengan Sinta
Berkolaborasi dengan penyandang disabilitas di atas panggung, acara ini menghadirkan kecintaan sekaligus kritik terhadap kondisi sosial dalam masyarakat. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Kelompok seni Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company merayakan 3 tahun perjalanan menggelar pentas EKI Update 4.1. ala Broadway dengan drama komedi di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta, 19-21 Juli 2019.Berkolaborasi dengan penyandang disabilitas di atas panggung, acara ini menghadirkan kecintaan sekaligus kritik terhadap kondisi sosial dalam masyarakat.
Dalam pentas tahun ini, EKI Dance Company mengangkat tema #BroadwaynyaIndonesia. Akar komedi dari teater rakyat nusantara ditampilkan lewat mini musikal bertajuk Ada Apa dengan Sinta. Menurut Produser Eksekutif EKI Update 4.1, Aiko Senosoenoto, ide munculnya tema tersebut agar pentas khas Indonesia bisa berkolaborasi dengan mode broadway.

"Kita coba tampil dengan sentuhan artistik dan panggung broadway yang telah menjadi acuan standar musikal dunia. Kami juga membalur cerita orisinal yang berangkat dari fenomena dalam masyarakat Indonesia dengan sastra dan musik milenial," terang Aiko di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), belum lama ini

Dalam gelaran tersebut, pihaknya berkolaborasi dengan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta. Anak-anak penyandang disabilitas pun memperoleh kesempatan ikut unjuk kebolehan dalam pentas tersebut.



"Tentunya kami berterimakasih atas ikut sertanya teman-teman dari YPAC. Saya juga berterima kasih untuk pihak-pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini. Kami berharap kebersamaan ini terus terjalin demi majunya dunia kesenian Indonesia," ujar Aiko.

Beberapa lagu ngehits seperti Boombayah milik Blackpink, I Like It Like That milik Cardi B dan sejumlah lagu hits lainnya berhasil dimodifikasi dengan sentuhan nusantara lewat lirik berbahasa Indonesia. Penonton juga diajak berdansa lewat soundtrack Crazy Rich Asians bertajuk Wo Yao Ni De Ai. Lagu American Idiot milik Green Day turut diplesetkan menjadi Indonesian Idiot.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak