Enam Destinasi Wisata Romantis yang Terjangkau di Yogyakarta

Kamis, 25 Juli 2019 - 23:03 WIB
Enam Destinasi Wisata Romantis yang Terjangkau di Yogyakarta
Enam Destinasi Wisata Romantis yang Terjangkau di Yogyakarta
A A A
JAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta selalu menjadi magnet wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Terdapat banyak alasan mengapa Yogya menjadi tujuan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan. Di sini terdapat sangat banyak destinasi wisata yang sangat seru untuk dinikmati bersama keluarga atau teman.

Akan tetapi, jika Anda menghendaki untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dengan menciptakan liburan yang romantis, Yogyakarta juga bisa menjadi tujuan yang tepat. Pasalnya, Yogyakarta memiliki destinasi wisata menarik untuk menambah kemesraan bersama pasangan Anda.

Dari sekian banyak destinasi wisata romantis yang ada di Yogyakarta, berikut ini enam tempat yang mesti dikunjungi bersama orang yang Anda cintai. Namun sebelumnya, Anda bisa memesan kamar hotel di Yogyakarta terlebih dahulu.

1. Perengan Park
Destinasi wisata yang mengusung konsep selfie ini berada di Dusun Soge, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Perengan Park memiliki banyak spot selfie Instagenic. Spot selfie berwarna-warni dengan latar belakang areal persawahan tampak sangat menarik. Di samping itu, terdapat spot balon warna-warni, jembatan bambu yang mirip dengan yang terdapat di Persawahan Sukorame di Dlingo, Bantul. Anda hanya cukup membayar Rp5.000 untuk bisa menikmati berbagai keseruan di Perengan Park.

2. Kalibiru
Bersama pasangan, Anda juga bisa mendatangi Wisata Alam Hutan Kemasyarakatan Kalibiru yang berada di Perbukitan Menoreh, Kulonprogo. Objek wisata alam yang terletak di ketinggan 450 meter di atas permukaan laut ini bisa membuat Anda dan pasangan menyaksikan pemandangan yang sungguh menakjubkan. Selain itu, Anda bisa menjalani aktivitas seru, seperti flying fox sembari menikmati panorama yang mengagumkan. Di Kalibiru, Anda juga bisa mendapatkan spot foto dengan aksen panggung yang menghadap atau menjorok ke perbukitan. Liburan romatis Anda pun semakin terasa mengesankan.

3. Resoinangun Garden
Wisata berupa kebun bunga di pesisir pantai selatan Yogyakarta ini menjadi salah satu tempat yang wajib Anda datangi. Memiliki hamparan kebun bunga yang indah penuh warna dan mempesona, Resoinangun Garden berpotensi memikat hati pasangan Anda. Di kebun bunga yang berada di Desa Srigading, Sanden, Bantul ini Anda juga bisa melakukan selfie bersama pasangan di bunga berbentuk hati, becak bunga, dan lampion cantik. Untuk menikmati semua keindahan Resoinangun Garden bersama pasangan, Anda pun cukup merogoh kocek sebesar Rp5.000.

4. Candi Prambanan dan Sendratari Ramayana
Apabila selama ini Anda hanya berkunjung dan menjelajahi Candi Prambanan, maka kedatangan bersama pasangan kali ini Anda bisa menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana yang dihelat malam hari. Tidak kurang dari 200 penari berpatisipasi dalam sendratari ini. Berlatar Candi Prambanan yang megah, para penari unjuk gigi di atas panggung terbuka. Drama tanpa dialog yang dikemas berbentuk tari tradisional ini mengisahkan tentang Rama yang berusaha menyelamatkan istrinya Shinta dari tangan Rahwana. Kisah tersebut juga terukir pada salah satu dinding Candi Prambanan, tepatnya di Candi Syiwa.

5. Tempo Gelato
Setelah mengunjungi wisata selfie, wisata alam hingga menikmati sendratari di lokasi bersejarah, kini Anda bisa bersantai sembari menikmati gelato di Tempo Gelato yang terletak di wilayah Prawirotaman. Gelato merupakan es krim khas Italia yang mempunyai kandungan lemak lebih sedikit dibanding es krim lainnya. Di sini terdapat es krim dengan banyak varian rasa dari buah-buahan, rempah-rempah dll. Selama berada di Tempo Gelato, jangan lewatkan berfoto bersama pasangan dengan latar interior bernuansa Eropa. Buka setiap pukul 12.00-22.00 WIB, harga gelato di Tempo Gelato cukup variatif, dari Rp25.000 hingga Rp115.000 untuk kemasan yang ekstra besar.

6. Pasar Beringharjo
Sebelum meninggalkan Yogyakarta yang penuh dengan romantisme, Anda dan pasangan bisa menjelajahi Pasar Beringharjo. Beraneka macam kuliner tradisional melegenda bisa ditemukan di sini, antara lain Sego Empal Bu Warno, Nasi Soto Pithes Mbah Galak, Sate Kere, Pecel Senggol, dan Es Dawet Mbah Hari. Usai bersantap, langkah berikutnya adalah berburu aneka cendera mata, seperti kaos couple unik, camilan maupun batik sarimbit.

Bagaimana? menarik bukan enam tempat wisata romantis yang wajib dikunjungi bersama pasangan ini. Untuk berburu hotel terjangkau di Yogyakarta, Anda bisa melakukannya di Airy . Dengan harga murah, Anda sudah bisa mendapatkan tujuh kenyamanan standar, yakni akses WiFi gratis, TV layar datar, air hangat, peralatan mandi, dan tempat tidur bersih. Lantas tunggu apalagi, segera agendakan liburan berdua Anda bersama pasangan ke Yogyakarta.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9509 seconds (0.1#10.140)