Tips Tampil Cantik Hadiri Bachelorette Party dengan Riasan Praktis

Sabtu, 27 Juli 2019 - 16:34 WIB
Tips Tampil Cantik Hadiri Bachelorette Party dengan Riasan Praktis
Tips Tampil Cantik Hadiri Bachelorette Party dengan Riasan Praktis
A A A
JAKARTA - Perempuan tentunya ingin tampil cantik, utamanya saat momen istimewa, seperti Bachelorette Party. Namun, tampilan cantik tak harus dengan make up yang tebal, riasan yang sederhana dan praktis pun dapat menjadi solusi.

Y.O.U Makeup Artist Erika menerangkan, perempuan terkadang merasa panik memilih tampilan make up saat ke pesta atau diajak makan malam bersama pasangan. Apalagi untuk perempuan yang mau melepas status lajang dan tetap mau on-point saat Bachelorette Party.

“Perempuan kadang kebingungan untuk memilih antara make up yang bold atau soft dim omen bahagia mereka,” kata Erika di acara Jakarta X Beauty 2019 di Senayan City, Jakarta Selatan, akhir pekan ini.

Pada dasarnya, kata dia, para perempuan Indonesia cenderung kembali ke konsep make up no make up, apalagi saat menghadiri atau merayakan Bachelorette Party. Penting sekali mengetahui bahwa make up natural sangat mudah dikondisikan dan lebih long-lasting sepanjang hari.

“Karena itulah kami ingin membagikan tips makeup praktis dengan meng-highlight langkah-langkah terpenting sehingga tampilan make up kamu bisa digunakan di setiap kesempatan,” ujar Erika.

Sebelum memulai make up, Erika menyarankan untuk memastikan wajah bersih dan lembab. Cuci wajah dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori wajah, lalu aplikasikan pelembab wajah dan primer yang biasa digunakan.

Selanjutnya aplikasikan foundation secukupnya. Aplikasikan foundation tersebut ke seluruh wajah dengan tangan atau foundation brush, lalu baurkan dengan beauty sponge untuk hasil yang maksimal.

“Gunakan Y.O.U Extra Full Coverage Liquid Foundation sesuai dengan warna kulitmu lalu atur takarannya 1-2 kali pumpsaja. Formula dari foundation ini akan memberikan hasil make up yang tahan lama,” ujar Erika. (Baca juga: Kenali Puasa Intermiten, Cara Diet yang Mulai Diminati ).

Berikutnya aplikasikan loose powder. Hadirnya Crystal Face Powders dapat digunakan secara merata dengan menggunakan powder brush dan tepuk-tepuk perlahan ke seluruh wajah. Kemudian, gambar alis dengan cara diarsir. Arsir alis secara perlahan dari bagian belakang, lalu perlahan bergerak ke depan. Sikat alis lagi dengan spoolie untuk membaurkan warnanya agar terlihat natural.

Pihak Erika menghadirkan lip cream untuk eyeshadow, blush on, dan lipstick. Dia menyarankan untuk menggunakan Y.O.U Rouge Velvet Matte Lip Cream yang mudah kering saat diaplikasikan. Aplikasikan di kelopak mata sebagai eyeshadow. Campurkan sedikit lip cream dengan foundation dan aplikasikan di pipi sebagai cream blush on.

“Segera tepuk-tepuk dan baurkan dengan jari setelah diaplikasikan di kulit wajah, agar warnanya membaur secara natural. Sebagai sentuhan terakhir, aplikasikan di bibir,” ujar Erika.

Riasan wajah akan terasa kurang jika bulu mata kurang terlihat. Erika menyarnkan untuk mengaplikasikan maskara terlebih dahulu dari akar hingga ujung bulu mata, lalu aplikasikan 4D fiber di ujung bulu mata secara perlahan. Kemudian lapisi lagi dengan maskara untuk hasil yang maksimal. “Gunakan Y.O.U Dual Dramatic Volume Mascara yang mampu melentikkan bulu mata kamu secara instan,” ujar Erika.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4843 seconds (0.1#10.140)