Puncak Roadshow IAPVC 2024, Taman Safari Bogor Tegaskan Komitmen untuk Cintai dan Lindungi Satwa Endemik

Minggu, 28 Juli 2024 - 12:07 WIB
loading...
Puncak Roadshow IAPVC...
Roadshow IAPVC 2024 di Taman Safari Bogor. (Foto: Taman Safari Indonesia Bogor)
A A A
BOGOR - Taman Safari Indonesia menggelar road show terakhir kompetisi foto dan video satwa 'International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) 2024' di Taman Safari Bogor , Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu, setelah Taman Safari Prigen dan Solo Safari.

Marcom Manager Taman Safari Bogor Danang Wibowo mengatakan, IAPVC ke-33 yang berlangsung sejak 8 Juni-25 Agustus 2024, bagian dari komitmen Taman Safari Indonesia dalam rekreasi, edukasi dan konservasi

Menurutnya, sebagai lembaga yang berdedikasi pada pelestarian satwa liar dan pendidikan publik, Taman Safari Indonesia terus berusaha untuk menumbuhkan apresiasi yang lebih dalam terhadap alam melalui inisiatif seperti kompetisi ini.

"Taman Safari Indonesia memperkenalkan kategori baru yaitu fhoto enthusiast yang ditujukan bagi peserta berusia 10-18 tahun. Kategori ini bertujuan untuk mendorong partisipasi generasi muda dalam upaya konservasi, menanamkan kecintaan dan kepedulian terhadap satwa sejak dini," ujar Danang.
Puncak Roadshow IAPVC 2024, Taman Safari Bogor Tegaskan Komitmen untuk Cintai dan Lindungi Satwa Endemik


Danang menjelaskan penyelenggaraan kompetisi ini sebagai upaya Taman Safari Indonesia dalam mengedukasi sekaligus menanamkan kepedulian kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam melindungi satwa serta habitatnya.

Tingkat partisipasi fotografer dan videografer di ajang IAPVC tahun lalu mencapai 5.900 peserta dan lebih dari 16.000 karya yang terdaftar. Taman Safari Indonesia menargetkan partisipasi tahun ini bisa meningkat yakni mencapai 7.000-8.000 peserta dan 17.000-20.000 karya yang didaftarkan.

"Taman Safari Indonesia sangat bangga menyelenggarakan IAPVC ini sebagai komitmen kami dalam rekreasi, edukasi dan konservasi. Sebagai lembaga yang berdedikasi pada pelestarian satwa liar dan pendidikan publik, Taman Safari Indonesia terus berusaha untuk menumbuhkan apresiasi yang lebih dalam terhadap alam melalui inisiatif seperti kompetisi ini," tutur Danang.

Tidak lupa juga Taman Safari Indonesia memperkenalkan kategori baru yaitu 'Photo Enthusiast' yang ditujukan bagi peserta berusia 10-18 tahun. Kategori ini bertujuan untuk mendorong partisipasi generasi muda dalam upaya konservasi, menanamkan kecintaan dan kepedulian terhadap satwa sejak dini.
Puncak Roadshow IAPVC 2024, Taman Safari Bogor Tegaskan Komitmen untuk Cintai dan Lindungi Satwa Endemik


Kategori Kompetisi terdiri dari kategori Endemic Animal untuk memamerkan keanekaragaman hayati satwa endemik Indonesia dan general untuk menampilkan berbagai jenis satwa liar dari seluruh dunia, serta kategori Sosial Media yang terbuka untuk semua kalangan, bukan hanya fotografer profesional.

Setiap orang dapat berpartisipasi dan berbagi karya mereka di platform media sosial. Peserta diundang untuk mengirimkan foto dan video terbaik mereka tentang satwa liar, menangkap keindahan dan esensi kehidupan hewan di dalam taman.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)