alexametrics

Doctor Strange 2 Bakal Jadi Salah Satu Film Terbesar Marvel

loading...
Doctor Strange 2 Bakal Jadi Salah Satu Film Terbesar Marvel
Doctor Strange in the Multiverse of Madness bisa menjadi salah satu film terbesar Marvel Cinematic Universe dengan mengajak penonton menjelajahi multiverse. (Screen Rant)
A+ A-
Multiverse menjadi bahasan para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) sejak diperkenalkan di Ant-Man dan Doctor Strange. Topik ini pun kian mengemuka setelah di Avengers: Endgame, para Avengers melakukan perjalanan menembus waktu melintasi multiverse. Dunia yang belum sepenuhnya terjamah di MCU ini diperkirakan akan menjadi salah satu topik di Spider-Man: Far From Home. Namun, tidak demikian.

Setelah Spider-Man: Far From Home tayang, para penggemar pun tahu bahwa mereka tidak memperoleh informasi lebih detil tentang multiverse di MCU di film tersebut. Dan, sepertinya, mereka harus menanti sampai Doctor Strange 2 atau Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang pada 2021 untuk mengetahui lebiih lanjut terkait multiverse tersebut.

Begitu Doctor Strange yang masih tetap diperankan Benedict Cumberbatch di sekuel ini benar-benar menyelami multiverse, potensi MCU untuk tumbuh pun jadi 10 kali lipat. Pengenalan multiverse tidak hanya memperkenalkan seluruh penjahat dari luar dunia ini seperti Dormammu, Nightmare dan Mephisto, tapi juga akan membawa banyak peluang untuk memunculkan orang-orang baik. Mereka yang bisa tampil di sini adalah Miles Morales atau Squadron Squad. Tidak menutup kemungkinan bahwa lewat multiverse pulalah karakter X-Men akan diperkenalkan ke MCU.



Menurut ComicBook.com, dari sekitar 20an film yang telah dirilis Marvel, penggemar pun tahu kalau multiverse itu ada di dunia MCU. Kini, penggemar pun harusb menanti dan berharap Strange akan bepergian melintasi semua dimensi gila itu. Setelah bos Marvel Studios Kevin Feige memperkenalkan Scott Derrickson bakal menukangi Doctor Strange 2, terungkap pula bahwa film itu akan menjadi film horor pertama Marvel Studios. Itu artinya, para penggemar bisa mendapatkan petualangan perjalanan antardimensi. Ini adalah sesuatu yang belum pernah diperlihatkan di MCU sebelumnya dan kalau ini dieksekusi dengan benar, maka Doctor Strange 2 akan menjadi salah satu film terbesar MCU. (Baca Juga: Doctor Strange 2 Akan Menjadi Film Horor Pertama Marvel)

Pertanyaan selanjutnya adalah akankah Doctor Strange menghadapi banyak musuh di sekuel finmnya? Meskipun belum terungkap dengan jelas, tapi, di film ini akan muncul Nightmare. Dia memang diperkenalkan sebagai penjahat di film ini. Namun, apakah hanya Nightmare yang akan dihadapi Strange?

Musuh bebuyutan Strange adalah Dormammu. Selain itu, tidak seperti Spider-Man atau Batman, Strange tidak punya banyak daftar penjahat yang harus dia hadapi. Sebagian besar musuhnya adalah tipe monster, dengan hanya sedikit musuh yang kembali tampil dengan bentuk yang sama. Dan, Dormammu adalah satu dari yang sedikit itu, kalau bukan yang terbesar. Jadi, menurut Movie Web, akan jadi sia-sia kalau hanya menggunakan Dormammu di bagian ketiga film pertama Doctor Strange meski caranya pun cukup cerdas. Namun, jika diperhatikan, ada petunjuk bahwa Dormammu akan kembali.

Kalau diingat-ingat lagi, di akhir Doctor Strange (2016), Strange memutuskan untuk melakukan tawar menawar dengan Dormammu yang akhirnya memaksa iblis itu terjebak dalam lingkaran waktu. Ini mencegah makhluk itu melahap Bumi. Dormammu akhirnya sepakat meninggalkan Bumi dengan syarat Strange memutus lompatan waktu itu. Namun, dengan Sorcerer Supreme itu siap berpetualang ke multiverse, tidak ada yang bisa mencegah Dormammu membalas dendam.

Selain itu, penting juga untuk diingat kalau Mordo (Chiwetel Eijofor) juga ada di sana. Mordo kemudian berbalik arah di akhir film itu. Di adegan pascakredit Doctor Strange, dia mengumpulkan kekuatan penyihir lainnya. Apa tujuan Mordo melakukan hal itu memang belum jelas. Namun, dengan kembalinya Mordo di sekuel Doctor Strange, semuanya itu mungkin akan terjawab. Kembalinya Mordo inilah yang dilihat sejumlah orang yang telah membaca komik Doctor Strange punya sebuah teori.

Di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Nightmare akan menjadi musuh utama Strange. Itu sudah jelas. Yang ingin dihindari Scott dan penulis film ini, C Rogert Cargill, adalah menghindari situasi Spider-Man 3 dimana terlalu banyak peristiwa. Jadi, bisa diasumsikan, Nightmare akan menajdi masalah di tangan Strange, mungkin Wong dan Scarlet Witch yang juga tampil di film ini juga harus menghadapinya. Dan, Mordo kemungkinan juga akan terlibat, tapi dia bukanlah ancaman utama. Lantas bagaimana dengan Dormammu? Movie Web melihat, ada kemungkinan dia akan bersekutu dengan Mordo atau Mordolah yang akan bersumpah menjadi sekutu Dormammu sehingga mereka bisa membalas dendam pada Strange.

Di komik, Mordo memang membuat pakta dengan Dormammu untuk mendapatkan kekuatan. Itu tidak bekerja dengan baik dan Mordo akhirnya diusir ke Dimensi Setan. Movie Web melihat Mordo mungkin akan membentuk aliansi dengan Dormammu ini di adegan pascakredit yang menjadi dasar Doctor Strange 3.

Sebelumnya, Robert pernah mengatakan, Marvel ingin memberikan cerita yang layak untuk Mordo, sama seperti Lokki yang punya jalan terjal di sejumlah film. Mengikatnya dengan Dormammu akan menjadi jalan memberikan dua musuh bebuyutan ini sebuah cerita. Namun, ini masih spekulasi. Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang pada 7 Mei 2021.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak