12 Manfaat Garam Laut, Menurunkan Suhu Tubuh saat Demam hingga Atasi Bekas Jerawat

Senin, 29 Juli 2024 - 06:00 WIB
loading...
12 Manfaat Garam Laut,...
Pernahkah Anda memperhatikan bahwa setelah ke pantai, kulit lebih bersih dan sehat? Ini karena segudang manfaat air garam. Foto/ shutterstock
A A A
JAKARTA - Pernahkah Anda memperhatikan bahwa setelah berenang di laut atau sekadar pergi ke pantai, kulit Anda tampak lebih bersih dan sehat? Nah, sebenarnya ada rahasia untuk kilau yang menawan itu, yakni air garam . Anehnya, garam adalah salah satu bahan yang paling sehat dan melimpah di planet ini.

Garam kaya akan elektrolit dan senyawa antiperadangan, garam laut dapat digunakan untuk banyak hal, seperti perawatan kulit dan pereda nyeri.



Komponen utama garam laut adalah natrium klorida. Bagian yang tersisa terdiri dari 82 nutrisi jejak lainnya, yang ditemukan di air laut alami. Mineral-mineral ini penting untuk fungsi tubuh yang sehat.

Manfaat garam laut

Garam laut mengandung berbagai macam mineral dan unsur penyembuhan alami yang sama seperti yang ditemukan di sel-sel kulit. Inilah sebabnya mengapa garam laut sering digunakan untuk perawatan terapeutik dan produk kecantikan.

1. Membantu perawatan kulit
Jumlah mineral yang tinggi yang ditemukan di Laut Mati telah lama dihargai karena efek peremajaannya pada kulit. Mandi dengan garam laut dapat membantu menjaga kulit tetap lembap dan segar kembali.

Mengandung banyak mineral
Jadi, baik Anda menggunakan produk garam laut atau berendam di laut, Anda akan memberikan kulit Anda tambahan mineral. Konsentrasi mineral garam laut meliputi natrium, kalsium, seng, dan, yang terpenting, magnesium.

Mengandung magnesium tinggi
Magnesium merupakan bahan penting untuk mendapatkan kulit yang paling sehat. Beberapa manfaat mineral ini meliputi perbaikan sel kulit, penyembuhan kerusakan akibat sinar matahari, dan menenangkan kulit sensitif.

2. Meningkatkan kesehatan mulut
Garam laut mengandung fluorida, yang membantu melindungi gigi dari kerusakan akibat asam. Garam laut juga dapat mencegah perkembangan karies dan gigi berlubang.

Melawan sensitivitas gigi
Karena fluorida melindungi gigi, garam laut juga meredakan sensitivitas gigi. Jika Anda sering mengalaminya, campurkan dua sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Lalu gunakan untuk berkumur.

Melegakan artritis reumatoid
Air garam telah terbukti memberikan kelegaan terapeutik bagi pasien yang menderita artritis reumatoid. Ini adalah metode alami dan efektif.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)