Ini Dia Penyebab Wajah Kusam dan Solusinya

Senin, 29 Juli 2024 - 12:03 WIB
loading...
Ini Dia Penyebab Wajah...
Punya wajah kusam kerap membuat kita tak pede. Anda pun perlu mengenali penyebabnya. Foto/ MNC Media
A A A
JAKARTA - Punya wajah kusam memang seringkali membuat kita menjadi kurang percaya diri. Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang menjadi penyebab wajah kusam, mulai dari gaya hidup hingga kondisi kulit tertentu.

Apa saja penyebab wajah jadi kusam? Yuk, simak penjelasan berikut ini:

1. Paparan dari Sinar Matahari
Terkena paparan sinar matahari tanpa perlindungan dapat merusak lapisan kulit kalian dan juga menyebabkan wajah terlihat kusam. Maka dari itu, sunscreen perlu diaplikasikan setiap hari ketika ingin beraktivitas di luar.

2. Kurangnya Tidur
Penyebab wajah kusam bisa jadi dikarenakan kurangnya istirahat atau tidur. Kurang tidur dapat menghambat proses regenerasi kulit kalian sehingga membuat wajah terlihat lelah dan kusam.

3. Dehidrasi
Kekurangan cairan seperti air putih dapat membuat kulit kalian terlihat kusam dan juga kering. Untuk mencegah hal tersebut, perbanyak minum air putih menjadi solusinya.

4. Gunakan Skincare yang Melembabkan dan Mencerahkan
Skincare merupakan bagian terpenting untuk mencegah dan menghilangkan kulit kusam. Gunakan skincare seperti face wash, serum, dan moisturizer. Untuk face wash kalian bisa menggunakan Soulyu Intensive Purifying Cleanser yang mengandung Moist 24 ™ 0,5%, Glycolic Acid 2,88%, Niacinamide 0,5%, Probiotics III 1%, dan Hyaluronic Acid.

Dengan kandungan-kandungan tersebut, face wash ini dapat memperbaiki keseluruhan lapisan kulit luar dan lapisan dalam, mencerahkan kulit, memelihara kesehatan kulit, mengeksfoliasi sel-sel kulit mati, dan melembapkan kulit kalian. Untuk serum, gunakan Soulyu Intensive Brightening Complex Serum yang mengandung White Gen ™ 2%, Alpha Arbutin 2%, Hyacross TL-100 1%, dan Probiotics III 1%. Serum ini dapat mencerahkan kulit, menghambat proses produksi melanin, meratakan warna kulit, mengurangi munculnya area gelap, melembabkan, dan meningkatkan pelindung alami kulit.

Setelah itu untuk pelembab, gunakan Intensive Barrier Brightening Moisturizer yang mengandung Moist 24 ™ 0,5%, White Gen ™ 2%, Alpha Arbutin 2%, Peptide Complex, dan Hyalo Oligo. Fungsi dari moisturizer adalah membuat kulit kalian terkunci kelembapannya hingga 24 jam, terasa lebih kenyal, lebih sehat, dan cerah secara merata.

Ingat untuk menjaga kebersihan dan juga pola hidup yang sehat serta menggunakan skincare seperti Soulyu Intensive Purifying Cleanser , Intensive Brightening Complex Serum, dan Intensive Barrier Brightening Moisturizer. Jangan lupa untuk cek produk Soulyu di store Watsons terdekat karena lagi ada diskon up to 55% untuk semua produk! Yuk jangan sampai ketinggalan karena promonya hanya dalam waktu terbatas loh!
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)