Ingin Lolos Audisi Indonesian Idol? Ikuti Tips dari Brisia Jodie Ini

Selasa, 30 Juli 2019 - 05:29 WIB
Ingin Lolos Audisi Indonesian Idol? Ikuti Tips dari Brisia Jodie Ini
Ingin Lolos Audisi Indonesian Idol? Ikuti Tips dari Brisia Jodie Ini
A A A
JAKARTA - Brisia Jodie, penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kesembilan, turut hadir di tengah-tengah peserta audisi Indonesian Idol X Jakarta yang berlangsung di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (29/7). Tak hanya memberikan hiburan, Jodie juga membagikan tips kepada ribuan peserta.

Agar lolos audisi, Jodie menyarankan para peserta untuk tampil apa adany,a menjadi diri sendiri dan mempersiapkan penampilan secara matang. Tak kalah pentingnya, setelah berusaha menampilkan yang terbaik, pelantun Dengan Caraku itu juga mengingatkan para peserta untuk tetap berdoa.

"Trik lolos audisi? Itu semua natural aja. Makanya berdoa supaya semesta kasih personalitas yang bagus, jadi momennya pas. Tapi kalau bukan momen kamu, kamu enggak bisa," saran Jodie kepada para peserta audisi Indonesian Idol X di MNC Studios, Senin.

"Enggak terlalu banyak latihan, enggak usah. Hemat suara. Harus dipersiapkan matang-matang apa yang mau ditunjukin ke juri," lanjutnya.

Sedangkan untuk mengatasi rasa gugup, penyanyi 23 tahun tersebut mengaku tidak memiliki cara khusus. Pasalnya, gugup merupakan hal yang wajar dan normal. Bagi Jodie, munculnya perasaan gugup ketika akan tampil sebagai bentuk penghargaan apa yang tengah dilakukan.

"Diam saja. Biarkan jantung kamu menguasai kamu dulu. Kamu enggak apa-apa, bagus loncat-loncat. Jadi emang normal. Nervous itu artinya kita hargai sesuatu. Kita nyanyi di panggung dan nervous itu wajar. Kalau kita sombong, 'ah gue bisa', udah kelar," tutur Jodie.

Di sisi lain, Jodie meminta para peserta untuk menjaga sikap. Menurut Jodie, yang sudah memiliki pengalaman di Indonesian Idol, tak hanya suara yang dinilai juri, melainkan juga sikap. Selain itu, kontes bergengsi yang diselenggarakan RCTI ini juga mengharuskan pesertanya memiliki paket lengkap.

"Asal ingat attitude. Ramah ke semua orang. Di Indonesian Idol, ini bukan suara saja yang ditonjolin tapi personality, attitude. Kamu harus tahu karakter. Kita harus bisa semua. Karena ini Indonesian Idol, bukan cuma penyanyi saja tapi entertaiment," pungkas gadis kelahiran 30 Maret 1996.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9179 seconds (0.1#10.140)