alexametrics

6 Adegan yang Dipotong dari Film Avengers: Endgame

loading...
6 Adegan yang Dipotong dari Film Avengers: Endgame
Ada sejumlah adegan yang dipotong di Avengers: Endgame. Ada yang penting dan ada yang tidak penting. Kini, beberapa di antaranya telah dirilis ke publik. (Twitter/Marvel)
A+ A-
Avengers: Endgame memiliki durasi lebih dari 3 jam. Di versi extendednya, film ini bahkan lebih panjang lagi. Meskipun begitu, film ini bisa lebih panjang lagi jika sejumlah adegan yang dihapus tetap dimasukkan. Adegan-adegan yang dipotong itu ada yang dianggap penting dan ada juga yang tidak karena tidak berpengaruh pada jalannya cerita film besutan Anthony dan Joe Russo ini.

Kini, setelah film itu berlalu dari bioskop, Marvel Studios merilis versi blu-ray film ini. Bersamaan dengan hal tersebut, mereka juga merilis sejumlah adegan yang dihapus dari film ini. Namun, menurut Screen Rant, dari sejumlah adegan yang dihapus itu, Marvel tidak merilis salah satu adegan yang dianggap paling penting, yaitu ketika Tony Stark masuk ke Dunia Jiwa setelah menjentikkan jarinya dan bertemu putrinya yang sudah besar, Morgan, yang diperankan Katherine Langford.

1. Tony Stark dan Pepper Potts di dapur




Di adegan yang dihapus ini, Tony dan Pepper membahas kehidupan rumah tangga mereka. Adegan ini berbalapan dengan gaya makan sehat Gwyneth Paltrow—pemeran Pepper—tapi tidak menambah apa pun di film ini. Dengan kondisi ini, mudah dipahami mengapa adegan ini dipotong. Menyenangkan tahu kalau Tony dan Pepper menikah dan bahagia, tapi itu sudah jelas terlihat di film ini tanpa adegan tambahan.

2. Rocket mengejek Avengers


Salah satu adegan konyol yang dihapus dari Avengers: Endgame ini terjadi ketika Avengers melihat kembali event masa lalu untuk menemukan Batu Keabadian. Mereka kemudian menyaksikan cuplikan dari Perang New York. Rocket yang berada di situ terlihat tidak terkesan. Dia bertanya sampai kapan harus nonton tayangan dimana Avengers melawan Chitauri. Dia bingung ketika sadar kalau Avengers butuh waktu berjam-jam untuk bisa melumpuhkan Chitauri. Rocket mengatakan kalau Chitauri adalah pasukan paling bodoh di galaksi.

Duo Russo sepertinya cukup bijak dengan memotong adegan ini. Tidak hanya adegan ini tidak menambah apa pun pada ceritanya, adegan itu justru mengurangi cerita film ini. Ancaman Chitauri kembali di perang akhir Endgame dan sulit menganggap mereka serius ketika Rocket meledek mereka.

3. War Machine mempertanyakan pengorbanan Captain America


Adegan lain yang dihapus memperlihatkan Steve Rogers dan James Rhodes mengamati sejarah Batu Keabadian. Di sini, mereka fokus pada Tesseract. Cap menjelaskan mengapa batu itu bisa jatuh di dasar laut seperti terlihat di film Captain America: The First Avengers. Itu kemudian menyebabkan moment lucu ketika Rhodey berusaha memahami megapa Steve mengorbankan dirinya pada 1945.

Sedikit disayangkan mengapa adegan ini dipotong. Adegan ini sebenarya mengingatkan penonton pada sejarah Tesseract di masa pra-Avenger, yang membayangi keputusan Tony Stark kembali ke 1970 untuk mengambilnya di Camp Lehigh. Terlebih, itu memaksa Steve mempertanyakan keputusannya di masa lalu. Mungkin ini akan membantu membangun alasannya memilih kembali ke masa lalu dan hidup bersama Peggy Carter.

4. Thor pipis di Asgard



Adegan lain yang juga dihapus adalah adegan yang memperlihatkan Thor dan Rocket di Asgard ketika Rocket berusaha meminta Thor agar memberitahukan dimana Jane Foster. Sementara adegan itu bersuasana humor dengan Thor terlihat sedang pipis, adegan itu punya pesan serius. Thor merefleksikan bagaimana semua orang yang dia lihat ditakdirkan untuk mati. Seperti banyak adegan yang lebih kecil lainnya, adegan ini tidak menambah apa pun pada plot cerita, hanya lebih menekankan pada karakter itu, jadi mudah untuk memahami mengapa duo Russo memotongnya.

5. Tony Stark ngobrol dengan ayahnya


Duo Russo memangkas adegan yang memperlihatkan Tony Stark ngobrol dengan ayahnya, Howard, di Camp Lehigh pada 1970. Adegan ini sebenarnya memberikan pandangan menarik terhadap fokus emosional dan intelektual Tony ketika dia menjelaskan kekhawatirannya tentang meninggalkan warisan kepada putrinya. Howard jelas terlihat terkesan dan bahkan menawarkan pekerjaan kepada Tony. Sementara adegan ini ditujukan untuk humor, ini adalah momen menyentuh dalam hubungan ayah dan anak itu dengan Tony akhirnya menerima pernyataan validasi dari ayahnya. Namun, idenya sudah sangat tersampaikan di versi teatrikalnya, jadi logis kalau adegan ini dipotong.

6. Avengers memberikan penghormatan untuk Iron Man



Adegan terpenting yang dihapus di Avengers: Endgame adalah ketika para pahlawan Avengers memberikan penghormatan terakhirnya kepada Iron Man yang mengembuskan napas terakhir di medan laga. Satu demi satu pahlawan terkuat di Bumi itu berlutut untuk memberikan penghormatan bagi Iron Man. Ini adalah adegan yang kuat dan efektid dan sangat emosional. Namun, adegan itu juga mengklarifikasi salah satu poin penting cerita ini. Di situ terlihat Gamora versi 2014 berdiri di antara para pahlawan dan diam-diam pergi. Dengan adegan ini dipotong, Avengers: Endgame membuat nasib Gamora menggantung, dengan sejumlah orang berspekulasi kalau dia mati ketika Tony menjentikkan jari karena dia tidak tahu membedakan antara Gamora dan pasukan Thanos.

Mungkin ada alasan bagus mengapa duo Russo memotong adegan ini. Adegan ini nyaris bisa mengalahkan adegan pemakaman Tony. Apalagi, adegan itu menggunakan musik yang sama. Ini mengindikasikan kalau duo Russo selalu ingin situasi ini dan ingin melihat mana yang lebih baik.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak