Desainer Muda Prancis Unjuk Gigi di JF3 2024

Rabu, 31 Juli 2024 - 01:30 WIB
loading...
Desainer Muda Prancis...
Pada hari ketiga JF3 Fashion Festival 2024 di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta, Minggu, 28 Juli 2024, sejumlah desainer muda Prancis memamerkan koleksi. Foto/dok JF3
A A A
JAKARTA - Pada hari ketiga JF3 Fashion Festival 2024 di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta, pada Minggu, 28 Juli 2024, sejumlah desainer muda Prancis memamerkan koleksi yang penuh inovasi dan mencuri perhatian publik. Mereka adalah Vincent Garnier, Guillaume Hiriart Carriat, Bastien Beny, dan Alice Rio Derrey.

Guillaume Hiriart Carriat dari Espelette, Basque, melalui brand ATXI, menggabungkan estetika Basque dengan material berkualitas seperti kulit sapi dan wol lokal, menghasilkan karya menawan seperti tas berbentuk rumah yang disebut Etxea. Guillaume berfokus pada menceritakan gaya hidup Basque dan memperkenalkan tradisi ini ke dunia sambil mendorong batas desain dengan kreativitas yang ceria.



Vincent Garnier dari brand Pressiat mempersembahkan koleksi bertema ECHO, yang mengeksplorasi absurditas dunia modern dengan desain gender netral dan pakaian yang menyerupai baju zirah sebagai perlindungan ganda. Koleksi ini menampilkan tekstil beragam dan siluet memanjang yang menonjolkan jahitan sempurna serta bentuk kepompong lembut, mencerminkan komentar sosial Vincent tentang kecepatan perubahan zaman dan perlawanannya terhadap kesia-siaan.

Alice Rio-Derrey dari Rising Wardrobe Paris menghadirkan revolusi fashion dengan koleksi eklektik, maksimalis, dan multikultural yang menggunakan bahan daur ulang. Karyanya menunjukkan bahwa keberlanjutan dan gaya dapat berjalan seiring dengan indah, menghidupkan potongan unik yang berkelanjutan dan penuh makna sentimental.



Bastien Beny dengan tema Supermarket, mengamati perilaku konsumen dan menyoroti komitmennya terhadap lingkungan melalui produk kulit ikonis yang mendekonstruksi konsumsi tradisional. Koleksi ini diproduksi menggunakan bahan baku ramah lingkungan, menawarkan interpretasi baru tentang keseimbangan antara pasar lokal dan supermarket.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)