Pangeran Harry Dituduh Manfaatkan Anak untuk Bisa Kembali ke Inggris dengan Aman

Rabu, 31 Juli 2024 - 16:55 WIB
loading...
Pangeran Harry Dituduh...
Pangeran Harry dituduh telah memanfaatkan anak untuk bisa kembali ke Inggris menyusul masalah keamanan. Ia dikabarkan mengancam sang ayah, Raja Charles III. Foto/Reuters
A A A
INGGRIS - Pangeran Harry dituduh telah memanfaatkan anak untuk bisa kembali ke Inggris menyusul pertikaian sengit mengenai masalah keamanan. Ia dikabarkan mengancam sang ayah, Raja Charles III tidak akan pernah lagi bertemu dengan cucu-cucunya, Pangeran Archie dan Putri Lilibet.

Dilansir dari The Daily Best, Rabu (31/7/2024), teman-teman Raja Charles III menyatakan bahwa Pangeran Harry mencoba menekan ayahnya untuk menggunakan pengaruhnya sebagai penguasa agar ia dan keluarganya bisa kembali ke Inggris dengan keamanan seperti sebelumnya.

Namun, tuduhan itu dibantah dengan tegas oleh sumber yang dekat dengan suami Meghan Markle itu. Ia menyatakan bahwa ancaman ekstrem dan keji terhadap Harry dan keluarganya saat berada di Inggris memang nyata.

Selain itu, salah satu alasan utama adik Pangeran William ini menuntut keamanan polisi Inggris adalah untuk keselamatan keluarganya. Sehingga, kedua anaknya bisa mengenal negara asalnya dengan aman.

Pangeran Harry Dituduh Manfaatkan Anak untuk Bisa Kembali ke Inggris dengan Aman

Foto/Reuters





Sumber yang sama juga menunjukkan bahwa pangeran 39 tahun itu telah menawarkan untuk menanggung biaya keamanan, agar tidak membebani pajak Inggris. Ini menjadi pertempuran panjang Harry dengan pemerintah Inggris atas status keamanannya.

Seperti diketahui, haknya untuk mendapatkan perlindungan polisi secara otomatis dicabut oleh Komite Eksekutif Kerajaan dan VIP (RAVEC) setelah ia dan Meghan keluar dari keluarga kerajaan pada 2020. Tawarannya untuk membayar sendiri perlindungan tersebut ditolak dengan alasan bahwa polisi Inggris yang bersenjata tidak tersedia untuk disewa.

Dalam kasus ini, putra bungsu Raja Charles III dan mendiang Putri Diana itu telah kalah dalam upayanya mengembalikan hak istimewa tersebut di persidangan. Namun, ia saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan kesempatan terakhir dengan mengajukan banding atas putusan-putusan yang merugikannya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)