Tampil Kasual saat Kunker, Presiden Jokowi Gunakan Jaket Ini

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 21:55 WIB
Tampil Kasual saat Kunker, Presiden Jokowi Gunakan Jaket Ini
Tampil Kasual saat Kunker, Presiden Jokowi Gunakan Jaket Ini
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi kerap mengenakan pakaian bergaya kasual di beberapa kesempatan. Berstatus sebagai kepala negara, gaya berpakaian Jokowi itu pun selalu menjadi sorotan dan bahasan.

Mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu kabarnya sering memilih sendiri pakaian apa yang layak untuk dikenakannya. Sebagaimana yang diperlihatkan Jokowi saat mengunjungi Solo Paragon Mall di Solo pada akhir pekan lalu (27/7).

Ketika itu, Presiden RI ketujuh tersebut berbelanja jaket Giordano berwarna merah dengan lambang Garuda di bagian dada kiri. Chief Merchant Girodano Indonesia, Ekawati Wongso mengungkapkan bahwa jaket tersebut merupakan edisi khusus dari Giordano dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI, yang dirayakan setiap 17 Agustus.

Jaket Giordano yang dibeli Jokowi itu pun diketahui dikenakannya ketika melakukan kunjungan kerja ke Salib Kasih Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada 30 Juli lalu.

Presiden Jokowi terlihat memadankan jaketnya itu dengan kemeja putih dan celana hitam dalam kunjungannya tersebut. Senada dengan sang suami, Ibu Negara Iriana kompak menggunakan setelan yang sepadan.

(Baca juga: Kembali Kampanye OneIndonesia, Giordano Usung Tema Irreplaceable Pride )

"Jaket Giordano yang digunakan Pak Jokowi itu memang ingin menonjolkan semangat kebangsaan dengan kasual, tanpa membatasi usia. Jaket ini juga dapat dipadupadankan dengan style sport casual, sehingga dapat dikenakan segala usia," terang Ekawati di tengah Grand Launch of 2019 #OneIndonesia Collection di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (3/8).

"Baseball jacket milik kami memiliki lambang Garuda di dada kiri yang melambangkan nasionalisme," ucapnya. "Kami benar-benar sangat serius untuk mengeluarkan koleksi khusus untuk National Day."

Menurut Ekawati, Presiden Jokowi mempunyai dua jaket bertema Independence Day milik Giordano. Jaket dengan ukuran M dan L itu diboyong dengan harga Rp487.000.

Giordano-08

Pada kesempatan yang sama, Ekawati mengutarakan, selain bisa dibeli di seluruh store yang tersebar di berbagai daerah, produk-produk Giordano juga bisa ditemukan secara online dengan mengunjungi website resmi Giordano atau situs belanja Zalora dan Blibli.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9804 seconds (0.1#10.140)