alexametrics

Sutradara Deadpool 2 Ingin Tukangi Proyek Reboot Blade Marvel

loading...
Sutradara Deadpool 2 Ingin Tukangi Proyek Reboot Blade Marvel
Sutradara John Wick, Deadpool 2 dan Hobbs & Shaw, David Leitch, secara terus terang menyatakan keinginannya untuk menukangi proyek reboot Marvel, Blade. (The Playlist)
A+ A-
Reboot film Blade adalah salah satu topik bahasan yang mencuat sejak proyek itu diumumkan di San Diego Comic-Con beberapa waktu lalu. Posisi Wesley Snipes yang telah membintangi tiga film Blade di masa lalu resmi digeser aktor peraih dua piala Oscar, Marhershala Ali. Namun, sampai di situ, tidak ada detil lebih lanjut mengenai proyek tersebut.

Bos Marvel Studios Kevin Feige menyebut, Blade akan masuk Phase 5 Marvel Cinematic Universe (MCU). Phase ini baru dimulai pada 2022 mendatang. Sejauh ini, selain aktor, belum ada pengumuman resmi lain terkait Blade.

Namun begitu, proyek ini segera menjadi incaran banyak orang. Kevin juga belum menyebut siapa yang akan menyutradarai proyek tersebut. Baru-baru ini, sutradara Deadpool 2, David Leitch, menyatakan keinginannya untuk menukangi reboot Blade.



Nama Leitch bukanlah asing di telinga para penggemar film action masa kini. Dia memulai kariernya sebagai sutradara film layar lebar lewat John Wick pada 2014. Pada 2017, dia sukses menukangi Atomic Blonde. Sukses John Wick dan Atomic Blonde membawa mantan stuntman itu ke Fox yang mempekerjakannya untuk membesut blockbuster Marvel, Deadpool 2. Film itu berhasil melampui budget pembuatannya hingga 7 kali lipat. Film terbaru Leitch, Hobbs & Shaw, yang merupakan spin-off dari franchise Fast & Furious diprediksi bakal berjaya di box office.

Namun, pencapaian itu belum membuat Leitch puas. Kepada Screen Rant, Leitch menyatakan keinginannya untuk berkolaborasi dengan Marvel untuk reboot Blade tersebut. Bahkan, dia mengakui kalau dia pernah menjadi bagian dari seri pertama Blade yang dirilis pada 1998.

“Saya suka Blade. Dan itu adalah salah satu pekerjaan pemain pengganti yang pernah saya jalani, di seri asli yang dibintangi Wesley Snipes. Saya adalah pemeran pengganti di film itu. Saya di klub darah. Kalian ingat adegannya? Ya, menari di sekeliling efek khusus darah. Itu menyenangkan,” tutur Leitch.

Ketika Blade dirilis, Leitch baru saja memiliki akreditasi sebagai stuntman. Setahun kemudian, dia menjadi pemeran pengganti Brad Pitt di Fight Club. Leitch kemudian bekerja sebagai pemeran pengganti di serial Buffy the Vampire Slayer dan kembali menjadi pemeran pengganti Brad di Spy Game, Ocean’s Eleven, Troy, dan Mr. & Mrs. Smith. Ironisnya, Brad kini memerankan tokoh pemeran pengganti di film Once Upon a Time in Hollywood yang dibesut Quentin Tarantino.

Jika Leitch resmi menukangi Blade, maka dia akan bekerja dengan Mahershala. Leitch mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan bekerja dengan Mahershala.

“Mahershala adalah aktor hebat dan saya beruntung pernah bekerja dengan sejumlah aktor hebat dan saya tidak pernah menuju jalan yang salah. Dengan dia memerankan peran tersebut itu sudah hebat dan akan menjadi sangat menyenangkan. Jadi, yah, saya akan senang jika bisa mengobrolkan itu,” papar Leitch.

Dengan Phase 4 akan mengisi 2020—2021, maka Leitch dan Marvel punya waktu panjang untuk menegosiasikan Blade. Saat ini, Leitch sedang dalam praproduksi untuk film Undying LOvedan The Division. Blade diprediksi akan dirilis pada 18 Februari 2022 atau 6 Mei 2022 atau 29 Juli 2022.

Bagi Leitch, Blade akan membuat kariernya penuh dan menegaskan kembali hubungan profesionalnya dengan Marvel. Dengan sejarah Leitch sebagai stuntman, dia adalah kandidat ideal yang bisa memberikan Mahershala semua saran yang dia butuhkan untuk memerankan karakter setengah vampir itu. Jika Hobbs & Shaw menjadi hit besar di box office, Kevin mungkin ingin segera bertemu dan berbicara dengan Leitch tentang Blade.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak