Tips Mengetahui Warna Undertone Kulit

Kamis, 01 Agustus 2024 - 07:24 WIB
loading...
Tips Mengetahui Warna...
Ada beberapa tips untuk mengetahui warna undertone kulit yang sesuai dengan warna kulit kalian. Foto/ MNC Media
A A A
JAKARTA- Undertone kulit merupakan warna dasar yang terdapat di bawah permukaan kulit yang terlihat seperti “underlayer” yang mempengaruhi tampilan warna kulit secara keseluruhan. Jika memilih foundation atau CC Cream yang tidak sesuai dengan warna undertone kulit, hasil makeup akan terlihat terlalu putih, terlalu gelap, dan bisa jadi terlihat abu-abu.

Untuk mencegah hal-hal tersebut, berikut adalah beberapa tips untuk mengetahui warna undertone kulit agar kalian bisa memilih foundation atau CC Cream yang sesuai dengan warna kulit kalian:

1. Perhatikan Pembuluh Darah atau Nadi
Untuk mengetahui warna undertone kalian, bisa mencari tahu dengan memperhatikan pembuluh darah atau nadi yang ada di tangan kalian. Ada 3 warna undertone kulit yaitu Cool, Netral, dan Warm. Cara mengetahui warna undertone kulit kalian adalah dengan melihat nadi di tangan kalian. Apabila nadi di tangan berwarna biru muda hingga ungu tua menandakan bahwa warna undertone kulit kalian adalah Cool. Jika warna nadi di tangan berwarna biru muda hingga hijau tua, warna undertone kulit kalian adalah Netral. Untuk warna di tangan yang berwarna hijau tua hingga olive atau coklat muda, warna undertone kulit kalian adalah Warm.

2. Tes Kertas Putih
Kalian dapat menggunakan kertas putih untuk mengetahui warna undertone kulit kalian. Letakkan kertas putih di samping wajah. Jika kulit terlihat pink, menandakan kalian memiliki Cool undertone. Apabila kertas terlihat kuning, kalian memiliki Warm undertone.

3. Mencoba Beberapa Shade Foundation atau CC Cream
Ketika kalian sudah mencoba beberapa tips diatas, kalian bisa langsung mencari dan memastikan shade CC Cream apa yang cocok dengan warna undertone kulit kalian. Pilihlah Soulyu Skin Glow sebagai CC Cream andalan kalian. Untuk Cool undertone, kalian bisa menggunakan shade Sand, untuk Netral gunakan shade Shell, untuk undertone Warm dan juga Tan bisa menggunakan shade Beige Nude dan Cinnamon.

Sudah tau kan shade apa yang cocok di kulit kalian? Apalagi dengan menggunakan Soulyu Skin Glow CC Cream . Tidak hanya memiliki banyak shades, tetapi kulit kalian juga dapat terlihat lebih lembab, cerah, warna kulit merata, terhidrasi, dan ternutrisi. Jangan lupa untuk cek produk-produk Soulyu di e-commerce kesayangan kalian dan nikmati promo-promo menariknya!
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)