alexametrics

Cegah Penularan Penyakit, Natasha Rizky Wajibkan Penggunaan Masker

loading...
Cegah Penularan Penyakit, Natasha Rizky Wajibkan Penggunaan Masker
Aktris yang sekaligus presenter Natasha Rizky paham betul bagaimana cara menjaga kesehatan dirinya dan keluarga kecilnya. / Foto: Instagram @natasharizkynew
A+ A-
JAKARTA - Aktris dalam negeri Natasha Rizky paham betul bagaimana cara menjaga kesehatan dirinya dan keluarga kecilnya. Ketika salah satu penghuni di rumahnya sakit, aktris yang sekaligus presenter itu mengharuskan seluruh penghuni rumah menggunakan masker. Aturan yang diterapkan Natasha ini bertujuan untuk meminimalisir penularan penyakit satu sama lain.

"Kita terapkan semua di rumah pakai masker, mau yang lagi sakit atau yang sehat. Biar tidak saling tertular," kata Natasha Rizky saat ditemui di acara peluncuran Nexcare Respirator dan Nexcare Daily Kids Mask di Hotel Aston Kuningan, Jakarta, Senin (5/8).

Tak hanya seluruh penghuni rumah, peraturan tersebut juga diterapkannya pada tamu yang berkunjung ke rumahnya. Meski caranya dinilai terkesan berlebihan, namun wanita yang akrab disapa Caca itu tidak ambil pusing. Bahkan, menurutnya, cara ini efektif mencegah penyebaran virus dari satu orang ke orang lain.



"Termasuk tamu yang lagi main juga, kita minta pakai masker. Bukannya berlebihan, cuma kita enggak mau virus orang rumah yang lagi sakit nyebar ke yang lain," jelas istri Desta tersebut.

Seperti diketahui, penggunaan masker merupakan upaya pencegahan primer dan sekunder untuk melindungi diri dari polusi dan virus yang dapat menurunkan kondisi kesehatan tubuh. Karena itu, penggunaan masker sangat dianjurkan para ahli baik ketika sakit atau beraktivitas di luar ruangan.

"Pada awalnya, aku sama suami meremehkan sumber penyakit. Setelah punya anak tiga, mulai berubah," pungkas Caca.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak