4 Tips Makeup yang Natural dan Flawless dari Bubah Alfian

Selasa, 06 Agustus 2019 - 15:45 WIB
4 Tips Makeup yang Natural dan Flawless dari Bubah Alfian
4 Tips Makeup yang Natural dan Flawless dari Bubah Alfian
A A A
JAKARTA - Bubah Alfian merupakan salah satu makeup artist (MUA) ternama yang identik dengan riasan makeup terlihat natural dan flawless. Tak heran jika para selebritas tersohor Indonesia seperti Raisa, Rossa, Luna Maya, Cinta Laura, hingga Pevita Pearce kerap mempercayai Bubah untuk mendandani mereka.

Baru-baru ini, Bubah Alfian pun membocorkan rahasia riasan makeupnya yang bisa Anda coba. Seperti apa? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Persiapkan wajah untuk aplikasi makeup yang lebih sempurna
Langkah satu ini mungkin terdengar sederhana, tapi, Bubah mengingatkan betapa pentingnya untuk mempersiapkan wajah sebelum mengaplikasikan makeup. Mulailah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, baru kemudian lanjutkan dengan penggunaan pelembap, dan lip balm. Jika saat diaplikasikan makeup terlihat tidak menenpel karena wajah kasar, Bubah menggunakan micellair untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sehingga bisa membuat makeup lebih menempel. Ia juga mengaplikasikan sun face serum untuk mempersiapkan wajah kliennya sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari. Terakhir, mengaplikasikan lip balm di awal agar kandungan melembapkannya memiliki waktu untuk meresap sebelum mengaplikasikan lipstik di akhir makeup.

2. Gunakan sedikit produk untuk editorial makeup
Istilah editorial makeup mengacu pada riasan yang kerap digunakan dalam pemotretan untuk majalah dengan detail dan ketajaman gambar yang tinggi. Namun, konsep editorial makeup tetap bisa Anda praktikkan untuk sehari-hari. Menurut Bubah, sangatlah penting untuk editorial makeup terlihat halus, karenanya dia kerap melewatkan penggunaan bedak untuk mendapatkan tampilan kulit yang nyata. Tips lainnya adalah gunakan blush on tipis-tipis saja.

"Perhatikan juga pencahayaan. Terkadang ada beberapa lampu, kamera, atau set yang membutuhkan makeup lebih tebal, ada kamera yang terlalu menonjolkan warna merah," saran Bubah.

3. Aplikasi shading hidung yang natural

Umumnya, shading hidung akan dilakukan sepaket dengan kontur wajah. Jadi setelah mengontur wajah, Anda akan menggunakan brush kecil untuk membuat shading hidung. Namun, menurut Bubah hal ini dapat membuat hasil shading kurang natural. Untuk dapatkan hasil yang natural, pilih warna shading yang lebih terang dari kontur, namun tetap lebih gelap dari foundation. Lalu, mulai shading dari ujung hidung dekat mata dan tarik garis menyempit ke bawah untuk ilusi hidung lebih ramping dan mancung.

4. Sesuaikan aplikasi blush dengan bentuk wajah
Walau tak ada aturan pasti bagaimana cara mengaplikasikan blush on, namun jika Anda pernah merasa terlihat makin chubby setelah menggunakan blush on, penyebabnya mungkin dari bentuk aplikasi blush yang Anda lakukan.

"Kalau ingin mengurangi pipi chubby, tarik garis blush on dari atas (dekat telinga) sampai bawah (dekat tulang hidung) tulang pipi. Sebaliknya, kalau Anda ingin terlihat lebih chubby, aplikasikan blush on secara mendatar," kata Bubah.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5583 seconds (0.1#10.140)