Usung Pop Tropikal, HI-D Ramaikan Industri Musik Tanah Air

Rabu, 07 Agustus 2019 - 03:03 WIB
Usung Pop Tropikal, HI-D Ramaikan Industri Musik Tanah Air
Usung Pop Tropikal, HI-D Ramaikan Industri Musik Tanah Air
A A A
JAKARTA - Ilham Baso dan Hanny Patikawan turut meramaikan industri musik Tanah Air dengan membuat duo bernama HI-D. Perkenalan keduanya pun dimulai ketika mereka akan mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol.

"Saya kenal Ilham sudah lama dari Idonesian Idol, sudah suka nonton. Saya telepon Ilham, ajak main di reguler cafe dan minta sama Ilham buatin lagu. Dari situ ngobrol dan ada ide untuk lebih diseriusin ke recording," kata Hanny saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (6/8).

"Kita enggak kepikiran bikin duo sama sekali. Segala sesuatu sudah diatur semuanya. Saya suka perbedaan. Tinggal menyatukan. Untungnya Ilham sisi fun, kalau saya kaku," tambahnya.

Sebelumnya, baik Ilham dan Hanny sama-sama sudah memiliki karya sendiri. Ilham, yang merupakan jebolan Indonesian Idol season 3, juga dikenal sebagai produser dan pencipta lagu untuk beberapa penyanyi ternama Indonesia. Mulai dari Sammy Simorangkir, Judika, Delon hingga Bastian Steel.

Berbeda dengan Ilham, Hany, yang merupakan jebolan Indonesian Idol sekaligus Rising Star, pernah merilis beberapa single seperti Don't Worry Baby hingga When I Fall In Love.

Sementara pemilihan nama HI-D diungkapkan Ilham diambil dari inisial dia dan Hanny. "HI-D itu Hany Ilham definition. Apapun yang kita buat sesuai definisi kita. Kita mau bermusik apa yang kita pahami tentang musik. Jadi apa yang kita lakukan berdasarkan definisi Ilham dan Hany," kata Ilham.

Di bawah naungan label Indo Semar Sakti, HI-D sudah merilis single pertamanya yang berjudul Tiba-Tiba Sayang. Mengusung genre pop tropikal, single ciptaan Ilham itu menceritakan tentang percintaan seseorang.

"Kalau menurut saya yang kita bikin tetap ke pop. Cuma Tiba-Tiba Sayang, musik ke tropikal. Lebih ke musik pantai, reggae pop dan bisa buat orang jatuh cinta, joget-joget," ungkap Hanny.

Sebagai pencipta lagu, Ilham mengatakan jika dirinya tidak membutuhkan waktu lama dalam membuat lagunya tersebut. "Itu proses lagunya enggak lama juga. Dadakan, ada teman bilang, 'Eh gue suka nih sama dia', dan jadi lagu. Tulis 10 menit, nada segala macem jadi dan dimatangin di studio," tutup Ilham.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7479 seconds (0.1#10.140)