alexametrics

Duo HI-D Sempat Dilanda Keraguan saat Rilis Tiba-Tiba Sayang

loading...
Duo HI-D Sempat Dilanda Keraguan saat Rilis Tiba-Tiba Sayang
Single perdana duo HI-D, Tiba-Tiba Sayang bercerita tentang kisah cinta salah satu sahabat mereka. / Foto: KoranSINDO/Ramadhan Adiputra
A+ A-
JAKARTA - Duo HI-D (HI Definition), yang beranggotakan Ilham Baso dan Hany Pattikawa, telah merilis single perdananya berjudul Tiba-Tiba Sayang. Diciptakan Ilham Baso, Tiba-Tiba Sayang mengusung tema percintaan yang dilatarbelakangi kisah cinta salah satu sahabatnya.

Ilham mengatakan, dirinya tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat lagu tersebut. Dibantu Marcel A Tita Pattirajadwane dalam mengaransemen, Tiba-Tiba Sayang dikemas dalam musik yang fun dan easy listening.

"Itu proses lagunya enggak lama juga. Dadakan, ada temen bilang, 'Eh gue suka nih sama dia', dan jadi lagu. Tulis 10 menit, nada segala macam jadi dan dimatangin di studio," kata Ilham saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (6/8).



"Tiba-Tiba Sayang dibuat easy listening. Kalau untuk prosesnya dibantu teman kita, Arlestita, musik produser dari Ambon. Prosesnya di studio dia," tambah jebolan Indonesian Idol musim 3.

Lagu ini pun semakin easy listening dengan dipilihnya genre pop tropikal. Menurut Hany, pop tropikal tak hanya membuat lagu barunya itu easy listening tapi juga membuat siapapun yang mendengarnya bergoyang.

"Kalau menurut saya, yang kita bikin tetap ke pop. Cuma Tiba-Tiba Sayang, musik ke tropikal. Lebih ke musik pantai, reggae pop dan bisa buat orang jatuh cinta, joget-joget," tutur Hany.

Kendati terbiasa membuat banyak lagu untuk musisi ternama dan lagunya menjadi hits, namun Ilham mengaku sempat merasa khawatir ketika membuat lagu Tiba-Tiba Sayang. Kehawatiran Ilham dilatarbelakangi apakah lagunya dapat diterima oleh masayarakat luas. Beruntungnya, Tiba-Tiba Sayang mendapat respons yang baik.

"Pendengar musik kita itu 25 (tahun) ke bawah. Itu sempat keganggu diterima apa enggak ya, tapi yang penting enak didengar dan easy listening. Karena ada beberapa tempat, umur kurang asik walau lagu muda, kita yang penting berkarya aja," tutup Ilham.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak