Uus Komentari Imane Khelif Petinju Transgender di Olimpiade Paris 2024: Halo Feminis

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 11:00 WIB
loading...
Uus Komentari Imane...
Uus komentari kontroversi Imane Khelif, petinju transgender yang mengalahkan Angela Carini di Olimpiade Paris 2024. Laga keduanya berlangsung 46 detik. Foto/Instagram Uus
A A A
JAKARTA - Uus komentari kontroversi Imane Khelif , petinju transgender asal Aljazair yang mengalahkan petinju Italia Angela Carini di Olimpiade Paris 2024. Laga keduanya di babak 16 besar hanya berlangsung selama 46 detik.

Angela Carini yang beberapa kali mendapatkan hantaman keras dari Imane Khelif, memutuskan mundur dari pertandingan di Olimpiade Paris 2024 . Hidung Carini pun tampak berdarah.

Bahkan karena tak kuasa menahan rasa sakit, Carini sampai menangis setelah dibuat babak belur oleh Khelif. Kompetisi ini pun menuai berbagai reaksi dari publik, termasuk Uus yang ikut berkomentar melalui akun X pribadinya.

Pemilik nama asli Rizky Firdaus Wijaksana turut menyayangkan peristiwa tersebut. Uus menuliskan komentarnya untuk membalas cuitan dari akun @vtchakarova yang meluapkan kekesalannya karena peristiwa tersebut.

Uus Komentari Imane Khelif Petinju Transgender di Olimpiade Paris 2024: Halo Feminis

Foto/X @uusbiasaaja





Ia mempertanyakan hak para atlet wanita yang seharusnya bisa bertanding dengan lawan yang setara dengannya. "Atlet biologis pria Aljazair Khelif mengalahkan Angela Carini dari Italia hanya dalam waktu 45 detik dalam babak penyisihan tinju kelas 66 kg di #Olimpiade," tulis akun @vtchakarova dikutip Jumat (2/8/2024).

"Sungguh memalukan! Bagaimana dengan hak-hak atlet perempuan biologis? Di mana semua feminis saat Anda membutuhkan mereka?" lanjutnya.

Uus pun ikut merasa geram. Suami Kartika ini menuliskan pesan kepada para feminis atau sekelompok orang yang biasa menuntut emansipasi atau kesamaan, dan keadilan serta kesetaraan. Baginya, inilah waktunya untuk menyuarakan soal kesetaraan itu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)