alexametrics

Misteri Logam Pembuat Pedang Thanos di Avengers: Endgame

loading...
Misteri Logam Pembuat Pedang Thanos di Avengers: Endgame
Sutradara Avengers: Endgame mengonfirmasi kalau pedang Thanos di film itu jauh lebih kuat dari Vibrarium yang dipakai untuk membuat tameng Captain America. (Fandom)
A+ A-
Di Marvel Cinematic Universe (MCU), logam yang dikenal terkuat adalah Vibrarium. Namun, setelah Avengers: Endgame, logam terkuat adalah material yang dipakai untuk membuat pedang Thanos. Pedang itu mampu membelah tameng Captain America yang terbuat dari Vibrarium di film tersebut.

Para pembuat film Avengers: Endgame—duo sutradara Anthony dan Joe Russo serta duo penulis yaitu Christopher Markus dan Stephen McFeely—mengonfirmasi kalau pedang Thanos itu jauh lebih kuat dari Vibrarium. Selain dipakai untuk membuat tameng Captain America, logam itu juga dimanfaatkan untuk membuat kostum Black Panther.

“Kalian juga bisa melihat sementara Vibrarium adalah bahan paling kuat di Bumi, apa pun yang dipakai untuk membuat pedang Thanos itu lebih kuat,” ujar Christopher, yang dikutip ComicBook.com.



Joe mengindikasikan bahwa pedang itu dibuat Eitri di Nidavellir. “Thanos jelas kenal Eitri,” kata Joe.

“Itu benar, dia menyuruh Eitri membuatkannya sebuah pedang helikopter,” sahut Stephen.

Materi untuk membuat pedang Thanos di Endgame belum diungkapkan. Di dunia Marvel Comics, ada satu elemen yang bisa dipakai untuk membuat pedang Thanos, yaitu Adamantium. Logam fiktif ini lebih kuat dari Vibrarium. Namun, material ini tidak didapatkan secara alamiah, melainkan dibuat. Adamantium juga lebih langka ketimbang Vibrarium.

Meski begitu, Adamantium bukan satu-satunya kandidat untuk membuat pedang itu. Ada logam Uru yang merupakan elemen yang hanya terdapat di Nidavellir, rumah Eitri. Eitri juga membuat Sarung Tangan Keabadian dan tidak ada penjelasan tentang logam apa yang dipakai untuk membuat sarung tangan ikonik itu. Eitri juga membuat Strombreaker dan Mjolnir untuk Thor dengan Uru.

Namun, ketika ditanya apakah logam yang dipakai untuk membuat pedang Thanos itu, Joe enggan memberikan jawaban pasti. Dia juga tidak mau berkomitmen dengan keberadaan Adamantium.

Jika Adamantium dipakai untuk membuat pedang Thanos, maka secara tidak langsung, Endgame telah membuat dasar untuk masuknya X-Men ke MCU. Adamantium adalah logam yang menyusun tulang Wolverine setelah dia dijadikan subjek eksperimen di program Weapon X. Sampai saat ini, Adamantium juga belum pernah diperkenalkan di MCU.

Dengan X-Men akan debut di MCU di Phase 5, ada kemungkinan pedang Thanos itu akan dipelajari dan dipecah. Setelah itu, ada kemungkinan bahan pembuat pedang itu akan dipakai untuk menggantikan tulang Wolverine dan membuatnya menjadi karakter X-Men yang dikenal penggemar. Apalagi, sampai saat ini tidak diketahui apakah pedang itu turut lenyap bersama Thanos ketika Tony Stark menjentikan jarinya. Jika pedang itu masih ada, maka pedang itu ada di puing-puing markas Avengers. Orang-orang pintar semacam Bruce Banner, Rocket Raccoon dan James Rhodes mungkin akan tertarik untuk mempelajari pedang dan logam pembuatnya.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak