alexametrics

Sebelum Jelajahi Wisata Alam Bengkulu, Persiapkan 7 Perlengkapan Ini

loading...
Sebelum Jelajahi Wisata Alam Bengkulu, Persiapkan 7 Perlengkapan Ini
Pulau Tikus di Bengkulu. / Foto: Visit Bengkulu
A+ A-
JAKARTA - Bengkulu dikenal sebagai Bumi Rafflesia. Pasalnya, di sana bunga langka Rafflesia Arnoldi tumbuh. Bunga tersebut juga ditetapkan sebagai identitas Provinsi Bengkulu. Cukup banyak wisatawan yang datang ke Bengkulu untuk menyaksikan secara langsung bunga bangkai atau Padma Raksasa.

Bunga langka Rafflesia Arnoldi bisa ditemukan di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Pusat Pelatihan Gajah (PLG), Konservasi Flora Rafflesia Arnoldi di kawasan Kepahiang dan Padang Guci Kabupaten Kaur.

Tidak hanya dikenal sebagai rumah bagi Padma Raksasa, Bengkulu juga menawarkan berbagai pilihan destinasi alam yang mempesona, terutama keindahan alam bukit, laut, danau dan pantai. Beberapa di antaranya adalah Bukit Kaba, Pulau Tikus, Pantai Panjang Bengkulu, Pantai Tapak Paderi, Danau Dendam, dan banyak lagi.



Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Bengkulu, tetapi masih merasa ragu perlengkapan apa saja yang perlu dibawa? Well, perlengkapan bukan sekadar untuk bergaya saja, melainkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk Anda beraktivitas di tempat tujuan.

Jadi, perlengkapan yang akan Anda bawa ini harus mempertimbangkan fungsionalitasnya. Nah, jika Anda ingin menjelajah pulau-pulau kecil di sekitar Bengkulu seperti Pulau Tikus misalnya, berikut ini tujuh perlengkapan yang wajib untuk dibawa.

1. Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman ini menjadi hal yang penting dan utama saat Anda backpacker-an ke Pulau Tikus. Pasalnya, jika Anda ikut tur, makanan dan minuman ini sudah disediakan. Namun, jika tidak Anda wajib membawa bekal camilan secukupnya jangan sampai Anda kelaparan saat bermain air sehingga lupa waktu. Apalagi di pulau ini tidak banyak orang berjualan makanan, paling Anda hanya bisa membeli pop mie saja.

2. Sepatu Karet

Sepatu karet atau sepatu olahraga ini cocok untuk menjelajah pulau dan pantai serta berjalan-jalan di antara batu karang. Dengan demikian, kaki Anda tidak akan lecet, jika harus naik turun melewati jalan yang terjal berbatu.

3. Baju Ganti

Anda perlu membawa baju ganti sebab untuk berjaga-jaga bila nanti kemungkinan baju Anda basah terkena air laut dalam perjalanan. Di pantai biasanya tersedia tempat bilas dan ruang khusus untuk ganti baju.

4. Kacamata

Anda membutuhkan kacamata sebagai pelindung mata dari panasnya sinar matahari pantai yang menyilaukan. Dengan demikian, selain bergaya mata juga terasa lebih nyaman.

5. Topi

Anda bisa membawa topi bundar, untuk dapat melindungi wajah Anda secara maksimal dari paparan sinar matahari. Jadi, Anda tidak perlu kuatir terkena paparan sinar matahari yang cukup panas.

6. Sunblock

Sunblock tidak boleh ketinggalan saat Anda pergi ke Pulau Tikus. Pasalnya, sunblock penting untuk melindungi kulit wajah, leher, tangan dan bagian tubuh lain yang terbuka.

7. Perlengkapan Kamera dan Smartphone

Jangan lupa mempersiapkan kamera, powerbank, handphone, action cam, tongsis, dan tripod. Semuanya dibutuhkan untuk bisa eksis ber-selfie di spot wisata keren di pantai. Di Pulau Tikus misalnya, sinyal sudah bagus, jadi Anda bisa langsung update posting-an di Instagram, seru bukan?

Nah, itulah tujuh perlengkapan yang perlu Anda persiapkan saat merencanakan traveling ke Bengkulu. Apabila hendak traveling ke Bengkulu serta ingin menjelajah pulau-pulaunya dalam dalam waktu dekat ini, Anda bisa langsung memesan tiket pesawat Xpress Air ke Bengkulu melalui website atau aplikasi Airy di Android dan iOS.

Bukan hanya tiket pesawat murah untuk liburan, Airy juga memberikan layanan untuk perjalanan bisnis guna memudahkan perusahaan Anda. Anda pun bisa melakukan cek harga tiket pesawat dari berbagai maskapai penerbangan untuk mengunjungi berbagai kota di seluruh Indonesia. Pembayarannya pun mudah, karena memiliki banyak saluran, seperti bank transfer, kartu kredit, hingga gerai Indomaret secara tunai. Jika ingin mengubah rencana perjalanan, tersedia layanan refund atau reschedule yang mudah. Transaksi di Airy juga bebas dari segala bentuk penipuan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak