Karier Kinclong Aktris Muda Lili Reinhart

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 08:44 WIB
Karier Kinclong Aktris Muda Lili Reinhart
Karier Kinclong Aktris Muda Lili Reinhart
A A A
LILI REINHART adalah aktris yang terkenal lewat perannya sebagai Betty Cooper di serial televisi Riverdale.

Aktris yang mulai belajar akting sejak usia 10 tahun ini kini disibukkan dengan proyek film dan serial televisi dengan para selebritas papan atas Hollywood. Aktris bernama lengkap Lili Pauline Reinhart ini lahir pada 13 September 1996 di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat.

Dia dibesarkan di Kota Bay Village. Sejak kecil Lili sudah menyukai seni pertunjukkan. Dia belajar menari selama 10 tahun dan tampil secara teratur di teater musikal komunitas. “Pada usia 10 tahun, saya mengembangkan hasrat untuk berbagai bentuk seni pertunjukan, seperti bernyanyi, menari, dan akting,” kata Lili, dilansir dari msn.com.

Lili sering memohon kepada ibunya untuk membawanya ke New York mengikuti audisi peran. Pada usia 11 tahun, dia menandatangani kontrak dengan agensi pertamanya di Cleveland dan tampil secara teratur di teater musikal komunitas. Selama salah satu kunjungannya ke New York pada 2011, dia bertemu manajernya, Dora Gordon.

Pada awalnya, dia menandatangani kontrak dengan ICM yang kemudian berubah menjadi UTA. Kerja kerasnya pun tidak sia-sia. Dia mulai tampil pada usia dini di film pendek ForToday.

Lili pun pindah ke Los Angeles untuk mengejar karier di dunia akting secara lebih profesional pada usia 18 tahun. Dia muncul di beberapa film, termasuk Lilith, Kings of Summer, Miss Stevens, The Good Neighbors, dan The First Hope .

Selain tampil di film, Lili juga mulai rutin tampil di acara televisi. Dia membuat debut televisi pada 2011 dengan serial televisi Law and Order: Special Victims Unit. Di serial ini, dia berperan sebagai Courtney Lane. Setelah itu, dia tampil sebagai Heather Blumeyer dalam enam episode acara televisi 2014, Surviving Jack.

Serial televisi lainnya adalah Scientastic (2011) dan Cocked (2015). Meski perjalanan kariernya terbilang mulus, Lili sempat mengalami depresi. Dia sering mengalami kecemasan berlebih jika aktingnya dia rasa tidak cukup baik. Dia sempat menjalani pemulihan mental di pusat rehabilitasi.

“Hal ini saya alami sekitar lima bulan. Namun, saya bertekad melanjutkan karier di bidang akting dan kembali lagi ikut audisi,” ujar Lili. Nama Lili kian terkenal ketika tampil di serial televisi Riverdale pada 2016. Dia pun memerankan sosok Betty Cooper.

Serial ini ditayangkan perdana pada 26 Januari 2017 dan saat ini diperbarui untuk musim kelima. “Saya tahu Betty dalam dan luar sekarang. Saya mencintainya dan sangat menghargai semangatnya,” ungkap Lili.

Selain mengubah hidupnya sebagai aktris, Riverdale memperkenalkan Lili kepada orang-orang yang sekarang berteman dekat dengannya, di antaranya Camila Mendes (Veronica), KJ Apa (Archie), dan Madelaine Petsch (Cheryl Blossom). “Petsch adalah teman sekamar saya di Vancouver selama musim pertama Riverdale .

Kami menjadi teman dekat sejak saat itu,” ucap Lili. Serial drama remaja bergenre misteri ini menceritakan sekumpulan anak SMA di Kota Riverdale yang menelusuri kasus terbunuhnya teman mereka bernama Jason Blossom.

Archie, Betty, Veronica, dan Jughead tidak henti mencari tahu sang pembunuh. “Keberhasilan serial drama ini masih mengejutkan saya. Ini dalam skala global yang saya tidak pernah mengira akan mengalami hal itu sejak awal hidup saya,” beber Lili.

Sukses dengan Riverdale, Lili kini sudah disibukkan dengan proyek akting selanjutnya. Dia dikabarakn memerankan sosok penari telanjang di Film Hustlers.

Film baru ini juga dibintangi selebriti Hollywodd terkenal seperti Jennifer Lopez, Cardi B, Constance Wu, Keke Palmer, dan Julia Stiles. Film ini terinspirasi oleh artikel New York Magazine 2016, berjudul Hustlers. Film dewasa ini dijadwalkan rilis pada September 2019 mendatang.

“Film ini menceritakan sekelompok karyawan klub penari telanjang yang bergabung bersama untuk membalas dendam pada beberapa klien Wall Street,” ujarnya.

Selain disibukkan dengan proyek film Hustlers, Lili juga akan membintangi film Galveston karya Mélanie Laurent.

Di film ini, dia tampil bersama Ben Foster dan Elle Fanning. Pada 14 Juni 2019 diumumkan bahwa Liliakan berperan sebagai Grace Town dalam film karya Richard Heart yang berjudul Chemical Hearts. Tidak lama kemudian, pada 17 Juni 2019 diumumkan bahwa actor tampan Austin Abrams bergabung dengan Lili dalam serial misteri The Walking Dead’s. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7022 seconds (0.1#10.140)