alexametrics

Tolak Reuni, Noel Gallagher Akan Jual Hak Master Rekaman Oasis

loading...
Tolak Reuni, Noel Gallagher Akan Jual Hak Master Rekaman Oasis
Noel Gallagher telah menutup rapat-rapat pintu reuni dengan adiknya, Liam, di band Oasis. Dia bahkan berencana menjual haknya terhadap master rekaman Oasis. (NME)
A+ A-
LONDON - Harapan penggemar untuk melihat Gallagher Bersaudara—Liam dan Noel—kembali rukun dan menggelar reuni Oasis sepertinya sia-sia. Noel telah menutup rapat pintu reuni dan bahkan berencana menjual master rekaman Oasis begitu hak terhadap hal tersebut dikembalikan kepadanya. Dia akan menjual master itu kepada penawar tertinggi.

Saat tampil di Late Night with Seth Mayer, Noel ditanyai soal perilisan material solo via label rekamannya sendiri, Sour Mash. Dia kemudian mengungkapkan bahwa master katalog utuh Oasis akan kembali kepadanya dalam 4 atau 5 tahun ke depan. Dan, dia sudah punya rencana untuk master itu.

“Percayalah, saya akan menjual punya saya kepada penawar tertinggi. Ya, buat apa saya menyimpannya? Jadi anak-anak saya bisa mewarisinya? Tidak, tidak, saya akan menjualnya,” ujar Noel, yang dikutip NME.



Noel memiliki tiga anak, yaitu Anais, 19, Donovan, 11, dan Sonny, 8. Dia tidak mau anak-anaknya itu mendapat keuntungan dari demo Oasis itu karena masih ada aspek warisan musikal lain yang bisa mereka warisi darinya. Noel pun sudah punya rencana untuk menggunakan uang hasil penjualan hak atas master rekaman Oasisnya itu.

“Saya akan menjualnya dan lalu saya akan beli pesawat, yacht, saya mau simpanse yang memakai topi, dan saya akan beli roket dan saya akan meninggalkan banyak benda dari 2000an kepada anak-anak saya,” papar Noel.

Noel mendiriakan Sour Mash Records pada 2001. Dia merilis seluruh album band barunya, High Flying Birds, lewat perusahaan tersebut. sebelumnya, Noel merilis musik Oasis lewat label Creation and Big Brother.

Sejak Oasis bubar pada 2009, Noel jarang bicara dengan adiknya, Liam. Memburuknya hubungan dua bersaudara yang menjadi tonggak Oasis itu juga membuat Noel kembali menegaskan kalau Oasis tidak akan pernah bereuni. Dia bahkan menolak ide kemungkinan terjadinya reuni tersebut.

“Jujur saja, saya harap tidak,” kata Noel.

Selain jarang bertegur sapa, Noel dan Liam juga sering terlibat saling menjelekkan satu sama lain di media. Baru-baru ini, Noel mengatakan, kalau dia malu melihat penampilan Liam di Glastonbury Festival.

“Saya kira saya tidak pernah begitu malu melihat seorang pria dalam hidup saya. Dia melakukan tipuan sulap hebat dengan membuat lagu-lagu Oasis itu terdengar begitu lemah dan tipis. Dan dia terlihat seperti dia sedang mengalami hari terburuk dalam hidupnya, berjalan berkeliling dengan mengenakan sesuatu yang terlihat seperti piyama, berteriak-teriak ke mikrofon tentang ketidakadilan …. Kalau nggak bisa menyanyikannya, jangan memainkannya!” kata Noel.

Noel juga bukan penggemar musik solo adiknya itu. Penyanyi berusia 52 tahun itu menyebut musik solo Liam adalah musik yang tidak canggih untuk orang yang tidak canggih dari orang yang tidak canggih.
(alv,alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak