alexametrics

Kupendam Sendiri, Buah dari Penantian Panjang Steffi Zamora

loading...
Kupendam Sendiri, Buah dari Penantian Panjang Steffi Zamora
Selebritas muda Stefhanie Zamora Husen meluncurkan single Kupendam Sendiri dalam upayanya mengepakkan sayapnya ke dunia tarik suara. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Selebritas muda Stefhanie Zamora Husen meluncurkan single Kupendam Sendiri dalam upayanya mengepakkan sayapnya ke dunia tarik suara. Single yang berada di bawah bendera Rumah Kece Entertaiment itu merupakan penantian panjang aktris yang akrab disapa Steffi Zamora.

"Proses menggarap single ini lumayan panjang sekitar tiga tahun, di mana lagu ini aku kerjakan pas pulang dari Amerika pada 2016 lalu, dan senang banget tentunya karena akhirnya baru dirilis sekarang," ujar Steffi Zamora saat jumpa pers di Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

(Baca juga: Kupendam Sendiri Tandai Kelahiran Kembali Steffi Zamora)



Gadis kelahiran Jakarta, 15 Desember 2000 ini pun mengungkapkan alasannya menunda hingga 3 tahun untuk perilisan single tersebut. Mulai dari kesibukan di dunia layar lebar, bermain dalam berbagai judul film hingga perasaan tak percaya diri untuk meluncurkan karya solo pertamanya

"Alasannya karena enggak percaya diri, sebenarnya awalnya buat ngeluarin single, karena dari dulu emang suka banget nyanyi tapi enggak pede gitu kalau yang di depan orang-orang ya jadi gitu," ungkapnya.

Dunia tarik suara memang bukan hal baru bagi Steffi Zamora. Pasalnya, dia tercatat pernah bergabung dengan grup girlband Elovii bersama Salshabilla Adriani dan Cassandra Sheryl Lee. Grup girlband itu pun tercatat pernah melahirkan beberapa single lagu.

Seiring dengan bertambahnya usia dan pengalaman, perubahan yang dialami Steffi pun mendongkrak kemampuannya untuk berkarier di industri musik, dan membuatnya berkembang sekaligus melakukan eksplorasi dalam bermusik.

"Dibanding lagu-lagu terdahulu, mungkin aku lebih banyak diam, mendengar dan tinggal melakukan, kalau sekarang aku banyak belajar untuk sebisa mungkin terlibat banyak diproses kreativitas pembuatannya," terangnya.

Sementara, single perdana Kupendam Sendiri ini rupanya curahan hati gadis berdarah Jerman-Indramayu itu dalam urusan asmara. Kekasih pembalap Philopas Armand ini pun secara blak-blakan mengatakan bahwa lagu tersebut berdasarkan pengalaman pribadi dirinya.

Lagu yang bergenre pop mellow itu menceritakan tentang perselingkuhan yang dilakukan laki-laki kepada pasangannya. "Jujur aku tuh malas banget ceritanya. Tentang cowok yang kecewain ceweknya karena selingkuh dan ini lagu pengalaman diri sendiri, dulu banget, 2015-an lah zaman-zaman galau. Jadi ya daripada disia-siakan mending dijadikan karya," kata Steffi.

Dengan semakin bertambahnya rasa percaya dirinya, Steffi pun tidak hanya merilis single, tetapi juga mempersiapkan video klip Kupendam Sendiri yang disuguhkan dengan kemasan berbeda. "Video klip ini dibuat di Singapura," pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak