alexametrics

Perilaku Aneh Orang-orang yang Sadar dari Koma

loading...
Perilaku Aneh Orang-orang yang Sadar dari Koma
Banyak orang memiliki perilaku aneh. Keanehan itu disebabkan oleh banyak hal. Entah pengalaman atau faktor lingkungan. Namun siapa sangka, banyak perilaku aneh yang muncul setelah orang tersebut sadar dari koma. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Henda
A+ A-
BANYAK orang memiliki perilaku aneh. Keanehan itu disebabkan oleh banyak hal. Entah pengalaman atau faktor lingkungan. Namun siapa sangka, banyak perilaku aneh yang muncul setelah orang tersebut sadar dari koma. Berikut catatannya.

1. Anak 3 tahun rajin merokok dan minum bir

Perilaku Aneh Orang-orang yang Sadar dari Koma




Seorang anak berusia 3 tahun asal China bernama Ya Wen kembali bangun dari komanya setelah mengalami kecelakaan. Setelah lima hari koma, Wen menjadi anak yang suka menenggak bir dan merokok. Bocah ini bisa menghabiskan satu bungkus rokok dalam satu hari.

Orangtuanya mengatakan, ia berubah sejak meninggalkan rumah sakit dan berubah menjadi orang dewasa. Mereka menemukan Wen sedang menghisap rokok ayahnya di dalam toilet.

2. Bangun dari koma, wanita lupa ingatan

Perilaku Aneh Orang-orang yang Sadar dari Koma


Kisah yang luar biasa ini dialami Liz Sykes pada 2008 saat ia terkena disorientasi. Kekasihnya Shelton, bergegas membawanya ke Huddersfield Royal Infirmary. Beberapa hari kemudian setelah berada di rumah sakit dokter mendiagnosis dirinya terkena radang otak yang disebabkan oleh virus, infeksi dari gigitan nyamuk.

Setelah dirinya terbangun dari koma, ingatannya menjadi hilang. Bahkan untuk melakukan hal sederhana seperti berjalan dan berbicara, Liz harus belajar kembali. Namun Liz mendapatkan nominasi untuk Most Determined Learner in the Kirklees Community Adult Learning Awards.

3. Memilih koma setelah bertahun-tahun sakit

Perilaku Aneh Orang-orang yang Sadar dari Koma


John Roach (50) memutuskan untuk menjalani hidupnya di dalam keadaan koma. Setelah bertahun-tahun dirinya sakit neuromuscular disorder atau dikenal sebagai gangguan saraf membuatnya menjadi putus asa. Namun sekarang dirinya bisa menjalankan hidupnya kembali bersama istrinya Rosemary dan cucunya setelah melewati operasi dan mendapatkan suntikan dari dokternya Schwartzman dan Dr Anthony Kirkpatrick.

4. Bangun dari koma, bocah bernyanyi

Perilaku Aneh Orang-orang yang Sadar dari Koma


Setelah Layla Towsey (3) tertular penyakit Meningitis, dokter memberitahu keluarganya untuk memberinya ciuman selamat tinggal. Namun keluarganya menolak. Setelah menghabiskan lima hari dalam keadaan koma, Ibunya Katy, mendengarkan lagu "Mamma Mia". Setelah sadar dari koma, Layla menjadi hapal dan sering bernyanyi lagu yang dipopulerkan oleh Abba itu.

4. Fasih berbahasa Jerman usai koma

Perilaku Aneh Orang-orang yang Sadar dari Koma


Sandra Ralic (13) menjadi lancar berbahasa Jerman setelah melewati koma. Sebelumnya gadis ini berbicara dengan bahasa Kroasia. Namun karena mengalami koma selama 24 jam, ia mulai berbahasa Jerman dan lupa bahasa Kroasia. Kepala rumah sakit Dujomir Marasovic mengatakan, "Kami masih mencoba untuk mencari tahu apa penyebabnya dia lupa berbahasa Kroasia."
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak