alexametrics

Ali Syakieb Petik Banyak Hal Positif dari Film Makmum

loading...
Ali Syakieb Petik Banyak Hal Positif dari Film Makmum
Dari film Makmum, Ali Syakieb memetik banyak hal dan menjadi sebuah refleksi dalam hidup terkait dengan ibadah salat. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Aktor Ali Syakieb menjalani debut membintangi film horor berjudul Makmum. Film tersebut memberikan banyak refleksi kepada Ali Syakieb mengenai kekhyusukan seorang muslim yang sedang melakukan ibadah salat.

"Ini kali pertama saya membintangi film horor. Sangat intens sekali rasanya, karena ceritanya dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sebagai muslim kan saya salat minimal yang wajib lima hari sekali. Jadi pas main film ini langsung mempertanyakan apakah salat saya selama ini sudah khusyuk?" ujar Ali Syakieb di XXI Epicentrum, Jakarta, belum lama ini.

Ali begitu antusias menantikan penayangan film yang dianggapnya banyak memberikan pesan terutama ketika melakukan ibadah salat tersebut. Menurutnya, film ini bisa mengingatkan banyak orang agar beribadah dengan serius, tanpa bisa teralihkan dengan apapun di sekitarnya.



"Peran saya sebagai Ustaz Ganda jadi perlu mendalami gangguan-gangguan yang mungkin muncul saat salat. Bahkan saya juga belajar rukyah sebelum syuting untuk menambah referensi peran saya," katanya.

Ali Syakieb mengaku banyak hal yang dipetiknya dan menjadi sebuah refleksi dalam hidup terkait dengan ibadah salat yang tentu semakin meyakinkan iman ketika menjalankan ibadah salat dan pesan persahabatan dengan sesama.

"Kita kalau sudah takbir, memulai salat seharusnya hati, jiwa dan raga kita tunduk sama Allah. Gangguan apapun tak akan membuat salat kita goyah. Pesan persahabatan yang begitu kental pada karaker penghuni asrama dalam film Makmum ini," tutur aktor kelahiran 6 Juni 1987.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak