alexametrics

Verbena Indah Dipandang Bermanfaat untuk Perawatan Kulit

loading...
Verbena Indah Dipandang Bermanfaat untuk Perawatan Kulit
Verbena Indah Dipandang Bermanfaat untuk Perawatan Kulit
A+ A-
VERBENA menjadi tanaman asal Perancis yang tidak hanya indah dipandang, tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Verbena ini kemudian dikemas dalam sebuah produk kecantikan dengan desain yang eksotis.

Menurut Public Relation Manager L’Occitane Indonesia Adhi Nurcahyo di Prancis, tepatnya di wilayah Provence, banyak terdapat tanaman verbena. Tanaman ini seperti tanaman perdu berdaun panjang dan bunganya kecil-kecil bergerombol. “Tanaman ini biasanya memiliki aroma menyegarkan,” ujar Adhi dalam rilis yang diterima KORAN SINDO.

Adhi menerangkan, tanaman verbena atau dalam bahasa lokal disebut Verveine citronnelle ini terdiri dari banyak jenis. Namun, jenis lemon verbena (Lippia citriodora) adalah jenis verbena yang paling harum. “Disebut lemon verbena karena daun tanaman ini memiliki wangi seperti jeruk yang segar,” ujar Adhi.



Dalam sejarahnya, verbena sering digunakan sebagai tanaman obat. Tidak mengheran kan verbena sering disebut tanaman yang memikat. “Yang paling menonjol dari jenis verbena ini adalah aroma kesegaran lemonnya yang membantu membangkitkan kembali tubuh dan pikiran,” ujar Adhi. Kesegaran lemon verbena tersebut dibawa kembali oleh L’Occitane dalam produk verbena baru.

L’Occitane menghadirkan verbena dalam tiga pilihan aroma, yaitu verbena classic, verbena sorbet dengan tambahan aroma mint, serta citrus verbena. “Citrus verbena merupakan perpaduan antara daun verbena dan lemon dan grapefruit yang membawa keharuman jeruk,” ujar Adhi. Citrus verbena ini kemudian dijadikan produk kecantikan limited edition yang terdiri dari tiga formula baru.

Pertama, ada Refreshing Shower Gel. Sabun mandi ini bisa memberikan sensasi segar pada hari-hari yang panas. “Sabun mandi ini juga cocok untuk penggunaan sehari-hari karena formulanya ringan. Formula ini efektif membersihkan, menyegarkan, dan mengharumkan kulit dengan lembut. Di dalam gelnya terdapat bola-bola kecil berwarna hijau sehingga terlihat seperti lemon and lime yang unik,” ujar Adhi.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak