Sinopsis Kang Mak From Pee Mak, Adaptasi Film Thailand yang Dibintangi Vino G Bastian

Minggu, 04 Agustus 2024 - 08:57 WIB
loading...
Sinopsis Kang Mak From...
Film Kang Mak From Pee Mak besutan sutradara Herwin Novianto akan tayang mulai 15 Agustus 2024. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Masih ingat film Pee Mak yang dirilis tahun 2013? Film yang dibintangi aktor kenamaan Thailand Mario Maurer itu sekarang dirilis versi Indonesianya.

Jika Pee Mak punya pasangan romantis Mario Maurer dan Davika Hoorne, film versi Indonesia berjudul Kang Mak From Pee Mak juga punya pasangan serupa, yaitu Vino G Bastian dan Marsha Timothy.

Film Kang Mak From Pee Mak besutan sutradara Herwin Novianto akan tayang mulai 15 Agustus 2024. Film ini juga dibintangi oleh Indro Warkop, Tora Sudiro, Rigen Rakelna, dan Indra Jegel.



Jelang penayangan Kang Mak From Pee Mak, Mario Maurer, Davika Hoorne, dan sutradara Banjong Pisanthanakun dari film Pee Mak terbang ke Indonesia untuk menghadiri gala premiere-nya pada Sabtu (3/8/2024). Mereka begitu antusias menyaksikan film Pee Mak dengan versi Indonesia.

Mario Maurer mengapresiasi kerja keras dari seluruh cast dan kru yang telah melahirkan karya adaptasi dari Pee Mak. Mario juga mengucapkan terima kasih karena Falcon Pictures, sutradara serta cast dan kru yang terlibat sudah bersedia mengadaptasi film yang dulu dibintanginya.

Mario Maurer sampai dibuat terkesima dengan hasilnya. Dia pun bahagia bisa bernostalgia, mengingat kembali momen syuting film Pee Mak dulu.

"Tim Kang Mak sudah bekerja dengan baik. Ini adalah film yang bagus. Terima kasih sudah memilih Pee Mak dan membuat Kang Mak. Aku sangat menyukai filmnya dan kerja keras kalian. I love it. Ya jadi ingat waktu syuting tentu saja," ujar Mario Maurer dalalm gala premiere Kang Mak From Pee Mak di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2024).

Davika Hoorne juga ikut bahagia dengan hadirnya film Kang Mak From Pee Mak. Dia mengucapkan selamat karena film ini akan segera tayang. Bahkan, Davika sempat mengacungkan jempol tanda salut kepada seluruh jajaran cast. Davika juga teringat kenangan ketika syuting sekaligus mengenal kultur Indonesia lewat film ini.

"Congratulation, it's amazing, I love it. Ya semua scene memang jadi bikin kita ingat momennya ya. Saya jadi bisa lihat kultur di sini juga. Ini memang sebuah kejutan. Meskipun nggak semuanya sama seperti di film, tapi ini sudah cukup memuaskan," ujar Davika.

Lantas, apakah alur cerita dalam film Kang Mak From Pee Mak akan sama seperti Pee Mak original? Berikut ulasannya.



Permulaan kisahnya memang tak jauh berbeda, di mana mengangkat cerita cinta seorang tentara yang harus ke medan perang dengan istrinya yang sedang hamil tua. Hanya saja setting waktu, beberapa kebiasaan, serta lelucon yang ditampilkan menyesuaikan dengan kondisi penonton di Tanah Air.

Kang Mak From Pee Mak memulai kisahnya dari seorang tentara Indonesia bernama Makmur yang harus meninggalkan istrinya, Sari, yang sedang hamil tua, untuk pergi perang di suatu tempat demi membela negara. Makmur berjuang bersama dengan tentara lain yaitu Supra, Fajrul, Jaka, dan Solah.

Tekadnya yang kuat untuk bertemu kembali dengan Sari dan calon anak membuat Makmur selamat dari medan perang. Begitu pula teman-temannya hingga mengikat janji sebagai sahabat sehidup semati.

Sesampainya di rumah, Makmur bersatu kembali dengan Sari yang sudah melahirkan anak mereka, Cipluk. Kebahagiaan juga dirasakan oleh teman-teman Makmur.

Tapi ternyata ada yang tak beres. Situasi kampung mendadak sunyi ketika Makmur datang dan terdengar desas-desus bahwa Sari sebenarnya sudah meninggal dunia saat melahirkan anaknya dan yang bersama Makmur saat ini adalah arwah gentayangan.

Lantas, apa yang sebenarnya terjadi selama Makmur berada di medan perang? Benarkah desas-desus yang beredar soal Sari?

Tabir akan terkuak diselingi dengan momen-momen jenaka di sepanjang perjalanan Makmur dan teman-temannya dalam film Kang Mak From Pee Mak yang segera tayang di bioskop.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)