alexametrics

Film Joker Diprediksi Akan Kalahkan Pencapaian Pembukaan Aquaman

loading...
Film Joker Diprediksi Akan Kalahkan Pencapaian Pembukaan Aquaman
Film Joker diprediksi bakal mengalahkan pencapaian pada pembukaan film Aquaman tahun lalu. Film itu diperkirakan meraup USD77 di akhir pekan pembukaannya. (YouTube)
A+ A-
Musim film superhero di tahun ini belum berakhir. Pada Oktober mendatang, masih ada satu film yang bakal tayang. Hanya, film ini sebenarnya bukan film yang menampilkan para pahlawan pembela kebenaran. Meski begitu, film ini adalah salah satu yang paling diantisipasi pada tahun ini, yaitu Joker.

Joker disutradarai Todd Phillips dengan Joaquin Phoenix yang memerankan tokoh yang menjadi musuh bebuyutan Batman tersebut. Menurut Box Office Pro, film ini akan menjadi salah satu film terbesar DC Comics dan Warner Bros. Pictures. Joker kini berada di kisaran angka USD60—90 juta di pasar domestik pada akhir pekan pembukaannya.

Bahkan, untuk tiga hari di akhir pekan, film itu diprediksi bakal meraup USD77 juta. Angka ini membuat Joker mengalahkan raihan untuk dua film DC Comics yang dirilis akhir tahun lalu dan tahun ini, yaitu Aquaman dan Shaham! Aquaman meraup USD67,8 juta dan Shaham! meraih USD53,5 juta di akhir pekan pembukaan mereka.



Namun, ini adalah prediksi awal dan bisa berubah. Penelusuran box office terbukti tidak bisa dijadikan patokan dalam beberapa tahun belakangan ini, terutama untuk film besar. Meskipun, dalam sejumlah kasus, penelusuran ini lebih konservatif dibanding yang lainnnya. Menurut Movie Web, Deadpool, Black Panther dan Suicide Squad adalah contoh film yang mementahkan angka penelusuran mereka. Jadi, semuanya mungkin. Jika semuanya lancar, maka Joker bisa meraih lebih dari USD77 juta dari yang diperkirakan. Namun, ada kemungkinan, film itu akan meraih angka lebih kecil dari itu.

Joker adalah salah satu proyek yang paling menarik tahun ini. Film ini akan bebas dari bahan sumber karena tidak akan mengadopsi cerita dari komik. Todd malahan membuat cerita asli sendiri untuk salah satu ikon penjahat di budaya pop ini. Selain itu, Joker akan terjadi di luar kontinuitas semesta DC Extended Universe (DCEU), yang artinya Joker versi Jared Leto di Suicide Squad masih ada. Selain itu, Warner Bros. juga melihat film ini sebagai kandidat Oscar untuk tahun depan. Film ini akan diputar di Venice Film Festival dan Toronto International Film Festival (TIFF). Direktur artistik TIFF Cameron Bailey memuji film itu atas pendekatannya pada genre buku komik.

“Pertama-tama, ini hebat. Jadi, ini harus diputar di panggung terbesar kami. Tapi, ini adalah adaptasi yang benar-benar asli dari film komik dan khususnya pada karakter Joker. Ini tidak didasarkan pada cerita yang ada, film ini punya salah satu aktor terhebat di dunia sinema modern, Joaquin Phoenix sebagai pemeran utamanya dan ada Robert De Niro juga, salah satu aktor terbaik yang pernah ada,” ujar Bailey kepada Toronto Sun.

Selain Joaquin dan Robert, film ini juga dibintangi Zazie Beetz, Frances Conroy, Marc Maron, Bill Camp, Glenn Flesher, Shea Whigham, Brett Cullen, Douglas Hodge dan Josh Pais. Joker dijadwalkan tayang pada 4 Oktober mendatang. Film ini akan menghadapi The Current War, Gemini Man dan The Adams Family.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak