alexametrics

Koleksi Purpose Terbaru Pomelo Adopsi Praktik Ramah Lingkungan

loading...
Koleksi Purpose Terbaru Pomelo Adopsi Praktik Ramah Lingkungan
Merek fesyen wanita Pomelo Fashion merilis koleksi ketiga untuk seri Purpose. / Foto: Pomelo Fashion
A+ A-
JAKARTA - Merek fesyen wanita Pomelo Fashion merilis koleksi ketiga untuk seri Purpose. Untuk kali pertama koleksi Purpose dalam proses pembuatannya menggunakan bahan Recycled Polyethylene Terephthalate (RPET).

Sebagaimana koleksi Purpose sebelumnya, yang menempatkan fokus pada pakaian yang dibuat secara eksklusif dari kain organik, pewarna, dan bahan yang bebas dari kekejaman. Koleksi ini sengaja menggabungkan praktik ramah lingkungan.

Bertujuan untuk membawa kesadaran akan pentingnya membangun masa depan industri fesyen yang berkelanjutan, koleksi terbaru Purpose diproduksi menggunakan bahan RPET dan kain organik termasuk linen, katun, dan pewarna alami. Bahan RPET yang digunakan merupakan produksi EcoMax, salah satu dari sedikit pemasok kain terbarukan yang ramah lingkungan di Asia dan terbuat dari 100 persen botol PET bekas yang ramah lingkungan.



"Koleksi Purpose Pomelo telah memimpin industri fesyen di wilayah ini dan mengadopsi praktik ramah lingkungan melalui bahan dan proses yang berkelanjutan," kata CEO Pomelo, David Jou dalam keterangan resminya di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan menggunakan bahan RPET dalam produksi koleksi Purpose, Pomelo berharap dapat membuat pakaian berkualitas tinggi, dan tahan lama. Pomelo turut mendorong para pelanggannya untuk mengirimkan pakaian bekas mereka di beberapa lokasi terpilih dan toko offline Pomelo, termasuk toko utama Singapura yang baru dibuka di 313@Somerset.

Pembeli koleksi Purpose juga dapat menjadwalkan penjemputan gratis dengan memindai kode QR yang dijahit ke produk Purpose mereka. Seluruh pakaian yang terkumpul akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu, dan beberapa organisasi di Indonesia, Singapura dan Thailand.

"Dengan adanya peluncuran ini, kami berharap dapat memberikan dampak yang lebih besar melalui kesempatan yang kami berikan kepada seluruh pelanggan Pomelo untuk memulai perjalanan daur ulang mereka melalui layanan penjemputan gratis kami. Kami sangat bersemangat untuk terus membawa inovasi ke dalam topik yang sangat penting ini," kata David.

Sejak Agustus hingga September 2019, seluruh pelanggan online Pomelo di Indonesia, Singapura, dan Thailand dapat memesan penjemputan gratis hingga 3 kg pakaian bekas melalui aplikasi Pomelo. Setelah masa promosi, penjemputan gratis akan dibatasi hanya untuk pembelian pertama koleksi Purpose.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak