alexametrics

Kembali ke Studio, Sepultura Garap Album Ke-15

loading...
Kembali ke Studio, Sepultura Garap Album Ke-15
Sepultura kembali masuk ke studio untuk menggarap album terbarunya yang akan datang. / Foto: To Do Rock
A+ A-
SAO PAULO - Band thrash metal legendaris asal Brasil, Sepultura kembali masuk studio untuk menggarap album terbaru mereka. Sebelumnya, Sepultura kali terakhir merilis album pada Januari 2017, yakni Machine Messiah, melalui label Nuclear Blast.

Untuk album yang akan datang ini, Sepultura sekali lagi melakukan proses rekaman di Fascination Street Studios di Orebro, Swedia dengan produser Jens Bogren, yang memiliki pengalaman menangani Soilwork, Opeth, Katatonia, Amon Amarth, Kreator dan Dragonforce.

Mengenai rencana rekaman Sepultura, sang pencabik gitar Andreas Kisser kepada TV1.kg mengatakan bahwa sejak September hingga Oktober tahun lalu, seluruh personel mengumpulkan konsep, ide dan demo.



"Saya dan Eloy Casagrande, drummer, yang bekerja di Sao Paulo, membangun struktur dasar lagu, sementara Derrick (vokal) dan Paulo (bass) juga bekerja di rumah mereka, memberikan masukan," kata Andreas Kisser.

Saat ini, Sepultura telah memiliki sekitar 10 lagu. Sedangkan mereka memiliki rencana untuk mengisi album barunya dengan 12 lagu, ditambah rekaman beberapa covers dan bonus tracks untuk rilisan spesial.

"Kami akan pergi ke studio pada Agustus di Swedia dengan Jens Bogren, yang merupakan produser yang sama dan studio yang sama yang kami gunakan untuk Machine Messiah. Dan ya, rencananya mengeluarkan album pada Februari 2020. Kami sudah memiliki konsep, kami memiliki nama, tetapi kami belum bisa membagikannya," tutur Andreas, yang menjadi personel lawas bersama Paulo Jr.

Sementara itu, Machine Messiah merupakan album ke-14 Sepultura, dan yang kedelapan buat Derrick Green sejak kali pertama bergabung untuk menggantikan Max Cavalera. Album Sepultura yang akan datang rencananya akan kembali berada di bawah label Nuclear Blast.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak