Masuk 50 Besar ADWI 2024, Sandiaga Uno Terpesona Potensi Desa Wisata Cemaga Tengah di Natuna

Minggu, 04 Agustus 2024 - 15:15 WIB
loading...
Masuk 50 Besar ADWI...
Potensi wisata yang dimiliki Natuna sangat mempesona, terlebih dengan adanya geopark berupa hamparan batu granit di sekitar pantai. Foto/X @kemenparekraf
A A A
NATUNA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan Desa Wisata Cemaga Tengah di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Peresmian Desa Cemaga Tengah sebagai desa wisata terbaik ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menparekraf, yang didampingi Bupati Natuna Wan Siswandi.

Menurut Sandiaga, potensi wisata yang dimiliki Natuna sangat mempesona, terlebih dengan adanya geopark berupa hamparan batu granit di sekitar pantai, sebagaimana yang ada pada Geosite Batu Kasah.



“Satu kata buat Natuna, mempesona,” kata Sandi saat mengunjungi obyek wisata Geosite Batu Kasah di Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Natuna, Sabtu (3/8/2024).

Sandiaga lantas mengimbau masyarakat setempat agar menjaga kelestarian alam sekitaran Geosite Batu Kasah dan juga kebersihannya, menyusul prestasi Desa Cemaga Tengah yang masuk 50 besar desa wisata terbaik ADWI 2024.

“Ayo kita jaga dan lestarikan terus taman bumi yang dimiliki Natuna untuk anak cucu kita kelak,” seru dia.

Pada kesempatan ini, Sandiaga juga menanam pohon ketapang bersama bupati dan wakil bupati Natuna. Setelahnya Menparekraf beserta rombongan meninjau produk UMKM hingga makan durian asli Natuna.

Sandiaga juga turut serta dalam prosesi makan bedulang yang merupakan salah satu bentuk upaya mempererat rasa kekeluargaan dengan makan bersama di satu dulang.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)