alexametrics

Karya Pemenang Revive The 80's Akan Hiasi Lookbook Terbaru DUST

loading...
Karya Pemenang Revive The 80s Akan Hiasi Lookbook Terbaru DUST
Gelaran Revive The 80's DUST Fashion Design Competition mengakomodir talenta-talenta muda untuk semakin dikenal karyanya. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Hari ketiga gelaran Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) di Kawasan Sentra Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (9/8) lalu, menghadirkan show para finalis Top 10 "Revive the 80's". Ini sekaligus menandai penilaian akhir dari DUST Fashion Design Competition 2019.

DUST Fashion Design Competition merupakan ajang kompetisi kerjasama antara DUST dan Sparks Fashion Academy (SFA) dalam merayakan hari jadinya ke-30. "Rangkaian acara yang berlangsung sejak bulan April hingga penampilan show di JFFF ini sejalan dengan misi SFA yakni Turning Fashion Into Business," CEO SFA, Floery D. Mustika di Jakarta, baru-baru ini.

"SFA sangat berterimakasih kepada DUST yang menjadi mitra, karena melalui ajang ini para desainer muda semakin termotivasi untuk serius menjalani karier mereka, dan tentunya menjadi pengalaman berharga untuk mereka," katanya lagi.



Selama hari terakhir, finalis Top 10 "Revive The 80's" berkesempatan mempresentasikan karyanya di catwalk JFFF 2019. Sebelumnya, perjalanan mereka telah melewati berbagai proses ketat penjurian di hadapan juri, antara lain Musa Widyatmodjo, Dana Maulana, Zsa Zsa Syahlia, dan CEO Dust Jeans, Matthew Aldo Susabda.

Dari 75 peserta, akhirnya tersaring 10 peserta yang dinilai layak masuk ke babak grand final. Mereka adalah Ammelia Deana, Sherlyta, Saphira Dewi, Rona Zulfia, Maria Juliani, Like Mutiararisti, Ellen Noviana, Nayya Haris, Citra Yulianita, dan Nusabela.

Revive The 80’s dipilih sebagai tema kompetisi guna mengangkat kembali gaya retro era 1980-an. Era puncak keemasan selebritas seperti Madonna, Michael Jackson, dan Mick jagger. DUST Fashion Design Competition mengembalikan style retro 1980-an dipadupadankan dengan gaya generasi milenial.

"Revive The 80's tidak hanya secara desain dan konsep yang harus selaras bergaya 80-an yang kekinian, namun hal terpenting adalah bagaimana karya TOP 10 finalis ini memiliki nilai jual dan dapat diproduksi secara massal untuk tujuan bisnis," kata CEO DUST, Matthew Aldo Susabda.

Dia menerangkan, gelaran Revive The 80's DUST Fashion Design Competition ini selain merayakan 30 tahun DUST, juga mengakomodir talenta-talenta desainer muda untuk semakin dikenal karyanya.

"Sehingga industri mode Tanah Air selalu lahir fesyen desainer muda berbakat. DUST akan memasukkan karya pemenang ke dalam lookbook DUST edisi DUST - Young Fashion Designer," ucap Aldo.

Sementara itu, pada puncak acara DUST Fashion Design Competition Revive The 80's, akhirnya terpilih Sherlyta Puspa Lestari sebagai pemenang lewat desain karyanya yang terinspirasi dari gaya hidup para musisi hip hop di Amerika Serikat, atau lebih dikenal dengan gaya street dance. Sherly berhak atas hadiah senilai 10 juta rupiah dari DUST dan hadiah beasiswa 29 juta dari SFA.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak