alexametrics

Beragam Art Experience Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-74 di Plaza Indonesia

loading...
Beragam Art Experience Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-74 di Plaza Indonesia
Menyambut hari ulang tahun kemerdekan Republik Indonesia ke-74, Plaza Indonesia menghadirkan beragam art experience. / Foto: SINDOnews/Diana Rafikasari
A+ A-
JAKARTA - Umumnya masyarakat bisa menikmati berbagai karya seni di galeri atau museum. Namun, saat ini karya seni menjadi lebih dinamis dan bisa dinikmati masyarakat di mana pun.

Melihat hal tersebut, pusat perbelanjaan bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menampilkan karya seni. Pengalaman seni itu pun bisa dinikmati para penikmat seni dan juga pengunjung.

Berupaya memfasilitasi hal itu sekaligus menyambut hari kemerdekaan RI ke-74, Plaza Indonesia untuk kali ketiga menghadirkan Indonesia Food & Art Festival. Program ini diadakan sekaligus untuk memeriahkan program Indonesia Great Sale.



Dalam rangkaian program itu, Plaza Indonesia mempersembahkan Art Exhibition dengan tema besar I Love Indonesia. Pameran seni ini diadakan selama Agustus dan berkolaborasi dengan seniman-seniman terbaik Indonesia.

"Indonesia Food & Art Festival merupakan bentuk dukungan kami bagi para tenants dan industri seni dan kreatif Indonesia. Plaza Indonesia memberikan fasilitas bagi seniman lintas generasi dan aliran yang berkolaborasi dengan tenants kami untuk menampilkan karya-karyanya," kata General Manager Marketing & Communications PT Plaza Indonesia Realty Tbk, Zamri Mamat di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (12/8).

"Melalui Art Exhibition ini kami ingin pengunjung mendapat experience sekaligus edukasi seni dan budaya, selain tentunya berbelanja dan menikmati beragam kuliner," katanya lagi.

Dalam Art Exhibition ini terdapat beberapa program seni yang dapat dinikmati pengunjung Plaza Indonesia, antara lain:

1. Colours From Home – Art & Design Installation
Sebuah kolaborasi antara seniman modern Jux Duo, kurator Isa Art Advisory, dan tenant Plaza Indonesia Iwan Tirta Private Collection menghadirkan koleksi kain batik dan kisah inspirasi di baliknya yang dipamerkan secara modern dan ditunjang multimedia dan fotografi yang indah. Berlokasi di Main Atrium, Level 1, Plaza Indonesia, sepanjang 10-24 Agustus, pengunjung juga dapat mengikuti batik demo oleh Iwan Tirta Private Collection pada 10, 11, 16, 17, 18 dan 21 Agustus mulai pukul 15.00 WIB.

2. Art Day Life by Talenta Organizer
Tidak hanya memamerkan karya seni lukisan, instalasi, dan mural, pameran seni Art Day Life menghadirkan banyak program selama periode pameran. Di sini pengunjung bisa turut berpartisipasi dan berinteraksi dan mendapat art experience unik melalui program-program di pameran ini. Pameran ini akan berlangsung dari 1-31 Agustus di North Area, Level 2, Plaza Indonesia.

3. Mini Atrium Level 3
Plaza Indonesia juga menyuguhkan berbagai kegiatan menyenangkan yang dapat dinikmati anak-anak. Tidak hanya bersenang-senang, namun anak-anak juga mendapat edukasi mengenai ragam budaya Indonesia seperti Kids Traditional Dance Performance pada 3 Agustus dan Kids Traditional Dance & Costume Competition pada 17 Agustus.

4. Lalita Project Exhibition
Peluncuran buku Lalita: 51 Cerita Perempuan Indonesia pada 7-18 Agustus di Atrium, Level 4, Plaza Indonesia.

"Jika ingin melihat karya-karya seni tradisional dan modern yang berkualitas, berinteraksi dengan para seniman dan pecinta seni lainnya, sekaligus mencoba berbagai macam kekayaan kuliner Indonesia, datang ke Indonesia Food & Art Festival Plaza Indonesia Agustus ini, semuanya ada di sini," tutup Zamri Mamat.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak