alexametrics

Definisi Cantik Wanita Indonesia Tak Lagi Kulit Putih

loading...
Definisi Cantik Wanita Indonesia Tak Lagi Kulit Putih
Ilustrasi. / Foto: dok. SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kulit putih sudah tidak lagi menjadi fokus utama dalam merawat kulit. Saat ini, masyarakat sudah lebih pintar dan mengerti bawah ada hal lain yang lebih penting dari sekedar kulit putih. Namun, era sosial media membuka gerbang informasi dan memamerkan banyak sekali pilihan produk perawatan, sehingga konsumen harus bijak dan pintar dalam menilai sebuah produk.

Mengikuti tren produk kecantikan tanpa memahami kandungan di balik produk tersebut dan tanpa memastikan apakah produk tersebut sesuai dengan jenis kulit atau tidak, akan menyebabkan masalah kulit. Sementara bagi ERHA, yang menghargai keragaman etnis dan warna kulit konsumen Indonesia, menilai bahwa kulit yang cantik bukan kulit yang putih, namun kulit yang bersih, cerah bersinar dan terawat.

Sesuai dengan survei yang dilakukan Sigma Research pada 2017, dari 1.200 responden, sebanyak 41,8 persen di antaranya menyatakan bahwa salah satu definisi cantik menurut wanita Indonesia adalah kulit yang bersih, cerah dan bercahaya. Untuk lebih spesifiknya, mereka mendambakan kulit yang mulus, tanpa noda hitam.



Hal tersebut juga didukung dengan hasil survei Jakpat.net pada 2018, sebanyak 1.193 responden wanita, sebesar 56,8 persen responden menyatakan bahwa kulit yang sehat adalah kulit yang cerah bersinar.

"Dalam menjawab kebutuhan masyarakat urban yang semakin tinggi akan solusi mencerahkan kulit, ERHA secara khusus mengembangkan kampanye Stay True melalui rangkaian lengkap produk dan treatment dari ERHA TruWhite," kata Head of Business Development ERHA, dr. Norita Sembada di Jakarta, Senin (12/8).

"Dengan kampanye Stay True, ERHA TruWhite memberikan inspirasi kepada para wanita untuk tampil jadi diri sendiri dengan kulit cerah dan glowing yang sesungguhnya tanpa harus ditutupi dengan makeup," lanjutnya.

ERHA TruWhite hadir sebagai solusi yang tidak hanya merawat kulit, tetapi juga membantu memperbaiki kondisi kulit kusam, agar lebih sehat dan cerah secara nyata bukan cerah artifical. Seluruh rangkaian produk ERHA merupakan dermatologist formularies yakni setiap produk diformulasikan oleh para dermatolog yang bekerja sama dengan para scientist, formulator, dan pharmacist.

"Artinya, efektivitas produknya telah teruji secara klinis dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, treatment yang disediakan juga ditangani langsung oleh para ahli kulit, sehingga ERHA benar-benar menyediakan kebutuhan lengkap untuk kulit cerah langsung dari para ahli," ujarnya.

ERHA TruWhite Series terdiri dari tiga rangkaian pencerah kulit wajah yaitu TruWhite Activator C Serum yang teruji secara klinis dan mencerahkan kulit sejak pemakaian hari ketujuh. Mengandung 10% Vitamin C dan active whitening system, yang berfungsi menghambat pembentukan melanin, merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, melembapkan dan mencerahkan kulit. TruWhite Day Cream, pelembap yang diperkaya dengan 4 Whitening Agent dan juga mengandung tabir surya sekaligus exfoliating agent.

TruWhite Night Cream, krim malam untuk memperbaiki dan mengembalikan warna cerah alami yang jika dirangkaikan penggunaan ketiga produk bersama akan memberikan 24 Hours Brightening System. ERHA TruWhite Series juga memiliki produk pencerah untuk merawat tubuh, yang terdiri dari TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer.

"Dengan pengalaman selama hampir 20 tahun, ERHA telah melakukan riset yang tidak putus dalam menganalisa kebutuhan serta efektivitas bahan kandungan produk sesuai dengan kulit konsumen Indonesia," ungkap Brand & Product Marketing Manager ERHA TruWhite, Vanny Sevilla.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak