alexametrics

Dramatis, Hikam dan Annisa Bertahan di Panggung KDI 2019

loading...
Dramatis, Hikam dan Annisa Bertahan di Panggung KDI 2019
Babak Kontes KDI 2019 tak hanya meriah, tetapi cukup dramatis. Pasalnya 5 kontestan memperlihatkan persaingan ketat untuk bisa tetap berada di panggung KDI. Foto/Dok.MNCTV.
A+ A-
JAKARTA - Babak Kontes KDI 2019 tak hanya berlangsung meriah, tetapi dramatis. Memasuki episode keempat, acara yang dipandu Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti ini menampilkan 5 kontestan yang memperlihatkan persaingan ketat. mereka adalah Sultan (Bangkalan), Bella (Palembang), Anisa (Tanjung Balai), Hikam (Barru), dan Sonia (Garut).

Lewat tema 2 Lagu, 2 Karakter, masing-masing peserta telah menampilkan performa terbaiknya pada Senin (12/8/2019). Mereka memerlihatkan totalitasnya untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Tapi, sebelum 'pertarungan' itu dimulai, Kontes KDI 2019 dibuka dengan duet antar para juri membawakan lagu Pokoke Joged.

Dilanjutkan dengan duet apik Ayu Ting Ting dan Rita Sugiarto membawakan lagu Dua Kursi, dan disambung lagu Hello Dangdut oleh Rita Sugiarto didampingi seluruh kontestan. Tak hanya itu, seluruh kontestan membawakan jingle KDI berjudul Jadilah Bintang yang sukses membuat seluruh penonton di Studio 14 MNC Studios ikut bergoyang.



Sementara, kontestan yang menjadi pembuka adalah Hikam yang membawakan lagu Kerinduan dan Dewa Amor yang dipopulerkan Rhoma Irama. Penampilannya cukup baik, meskipun belum mampu menyita perhatian para juri.

"Sebenarnya masalah kamu cuman kurang fokus saja, nyanyinya sih sudah cukup bagus. Coba kamu lebih fokus lagi pasti bisa lebih maksimal," kata Iis Dahlia. (Baca juga: Penampilan Elvy Sukaesih Hebohkan Babak Kontes KDI 2019).

Berbeda dengan Sonia yang membawakan lagu Mimpi Terindah dan Pengobat Rindu. Iringian piano membuat lagu dangdut yang dibawakannya lebih hidup. Kendati suaranya memukau, Ivan Gunawan melihat dari sisi lain. Desainer Indonesia itu mengkritisi fashion dan stage act Sonia saat bernyanyi.

Daya tarik datang dari Sultan yang membawakan lagu Syahdu dan Bujangan karya Rhoma Irama. Saat bernyanyi, suaranya mirip dengan Rhoma Irama. Namun, Ivan Gunawan memintanya untuk menjadi diri sendiri.

"Menurut saya, kamu harus jadi diri sendiri, harus menemukan ciri khas kamu. Jangan terbayang-bayang dengan bang Haji Rhoma. Dengan menemukan ciri khas kamu, saya yakin kamu akan tampil lebih baik kedepannya," jelas Ivan.

Annisa tak mau kalah dengan kontestan lain. Dia menaklukkan lagu Tersisih dan Makan Darah di panggung KDI. Para juri pun memberikan standing ovation. "Kamu benar-benar bagus banget tadi. Menampilkan penampilan yang beda, kamu bawain dengan cara kamu sendiri, dan jauh lebih bagus dari penyanyi aslinya," puji Ayu.

Persaingan juga datang dari Bella yang menjadi penampil terakhir. Sayang, Okky Lukman melihat Bella sedikit mengkritiknya ketika melantunkan Goyah dan Sorga Dunia. "Penampilan kamu tuh rapi, bagus, ketukannya pas, semuanya pas. Cuman apa ya, ya sdah gitu aja nggak ada yang spesial. Seperti ada yang kurang gitu," ungkap Okky.

Akibatnya, Bella gagal menggapai impiannya menjadi Bintang KDI. Demikian dengan Sultan dan Sonia yang tidak bisa menutupi kekecewaan dan sedih saat meninggalkan panggung KDI 2019. Dua peserta yang lolos, Hikam dan Anissa terlihat bahagia dan bersyukur bisa melaju ke babak selanjutnya.

“Seneng banget. Alhamdulilah bisa masuk ke babak selanjutnya. Buat temen-temen yang belum lolos tetep semangat, kalian semua bagus. Kita bangga sama kalian," ungkap keduanya. (Baca juga: Pelan-pelan, Red Velvet Bocorkan Album The ReVe Festival: Day 2).

Hikam unggul dengan persentase 29%, disusul Anissa di urutan kedua dengan 18%. "Seluruh kontestan sudah memberikan performance terbaiknya. Semuanya mempunyai kualitas suara yang baik. Tapi pasti namanya kompetisi kan harus ada yang menang dan yang kalah," beber Rita.

Kontes KDI minggu depan akan menampilkan 12 kontesan di babak wildcard. Mereka adalah Novi (Bogor), Helmi (Aceh), Rezki (Makassar), Arci (Ende), Diva (Makassar), Rio (BukitTinggi), Nia (Pekanbaru), Rahmah (Barito Kuala), Della (Bangkalan), Bella (Palembang), Sultan (Bangkalan), dan Sonia (Garut). Jangan lupa dukung terus kontestan KDI 2019 dengan cara likes foto kontestan di Instagram @officialMNCTV dan sms ke 95151 dengan ketik KDI (spasi) nama kontestan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak