alexametrics

Rilis Koleksi Hijab, Banana Republic Tuai Kritikan

loading...
Rilis Koleksi Hijab, Banana Republic Tuai Kritikan
Banana Republic menuai kritikan setelah memperkenalkan koleksi terbarunya berupa jilbab. Pasalnya promo penjualannya dinilai keliru. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Banana Republic merilis koleksi terbaru berupa hijab. Sayang, karya yang diperkenalkan ini justru mendapat banyak kritikan di media sosial. Pasalnya, penggunaan foto pada brosur promosi penjualan produk tersebut dinilai keliru dan menuai kontroversi.

Dilansir The Sun, pada brosur penjualan itu terlihat salah satu model yang mengenakan hijab dan memakai busana berupa kaus ketat berlengan pendek. Selain itu, ada juga gambar yang memperlihatkan seorang model menggunakan kemeja dengan kerah dan kancing terbuka hingga dada.

Penampilan para model ini pun langsung mendapat banyak kritikan karena dinilai bertentangan dengan aturan berpakaian seorang muslim. Tak hanya perihal penampilan para model, netizen juga memberikan kritikan terkait harga hijab tersebut. (Baca juga: Pelan-pelan, Red Velvet Bocorkan Album The ReVe Festival: Day 2).



Dibandrol seharga USD39,5, netizen menilai bahwa harga yang dibandrol brand fashion asal Amerika Serikat untuk ukuran hijab sangatlah mahal. Sementara, Noha Sahnoune yang terlibat dalam peluncuran jilbab Banana Republic angkat bicara melalui Twitter.

Sahnoune mengatakan, sejak foto tersebut diunggah di situs resmi Banana Republic, timbul banyak masalah. Salah satunya, setelah peluncuran, produsen hijab lain berusaha untuk mempermalukan Banana Repubic.

Mengingat banyaknya kritikan yang diterima, Banana Republic akhirnya memutuskan untuk menghapus foto model tersebut. Namun, hingga saat ini, brand tersebut masih menjual dan memasarkan koleksi hijabnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak