Gandeng Gugah Nurani Indonesia, Tous les Jours Bagikan Ribuan Buku untuk Tingkatkan Literasi Anak

Senin, 05 Agustus 2024 - 13:31 WIB
loading...
Gandeng Gugah Nurani...
Tous les Jours bekerja sama dengan Yayasan Gugah Nurani Indonesia berhasil mengumpulkan lebih dari 1.000 buku bacaan dan sudah diserahterimakan pada Kamis (1/8/2024) di PAUD As-Syifa, Cakung, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Merayakan Hari Anak Nasional 2024, Tous les Jours menggelar program TLJ Bookspedia: From Shelf to Heart, Unloacking Knowledge Sparking Imagination. Lewat program ini, gerai bakery dan kafe tersebut ingin membangun kesadaran bahwa pengetahuan yang diperoleh dari buku bacaan dapat menginspirasi serta meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak-anak.

Bekerja sama dengan Yayasan Gugah Nurani Indonesia, program TLJ Bookspedia bertujuan meningkatkan literasi anak, menumbuhkan minat baca, sekaligus memperkuat komunitas Tous les Jours untuk memberikan kontribusi positif melalui donasi buku bacaan.

“Program TLJ Bookspedia merupakan bagian dari komitmen Tous les Jours terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan dan literasi merupakan investasi untuk menuju masa depan yang lebih baik. Melalui kolaborasi dengan Gugah Nurani Indonesia, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata untuk meningkatkan literasi dan membuka wawasan bagi anak-anak Indonesia," kata Jeong Soowon, Presiden Direktur Tous les Jours Indonesia.



Untuk memudahkan pelanggan menyumbangkan buku bacaan, Tous les Jours menyediakan tempat pengumpulan buku di 10 gerai mereka di wilayah Jabodetabek. Tous les Jours akan bertanggung jawab atas pengumpulan dan pendistribusian buku tersebut ke PAUD serta taman baca yang terafiliasi dengan Yayasan Gugah Nurani Indonesia.

Pada program TLJ Bookspedia ini, Tous les Jours telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1.000 buku bacaan anak dan remaja. Buku tersebut telah diserahterimakan pada Kamis (1/8/2024) lalu di PAUD As-Syifa, Cakung, Jakarta Timur.

Serah terima donasi buku ini dilaksanakan oleh Marketing Communication Manager Tous les Jours Indonesia Frita Pujiwidiastanti kepada Ketua Yayasan Gugah Nurani Indonesia Mathilda Antoinette Buisan.

“Kami menyambut baik ajakan kolaborasi Program TLJ Bookspedia dari Tous les Jours. Gugah Nurani Indonesia turut ambil peran dalam penyediaan donation box di titik-titik toko Tous les Jours dan aktif menyuarakan program ini melalui social media kami. Program kolaborasi ini juga sesuai dengan fokus sektor kami yaitu pendidikan," papar Mathilda Antoinette Buisan.



"Kolaborasi baik ini memberikan dampak yang sangat bermanfaat untuk anak-anak PAUD As-Syifa. Selain memberikan tambahan buku bacaan dalam kegiatan belajar, kami juga berharap bisa memberikan harapan baru untuk terus bercita-cita dan bermimpi demi masa depan mereka," lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Tous les Jours juga mengadakan kegitan Kids Decorating Class bersama siswa PAUD As-Syifa. Para peserta diarahkan untuk mendekorasi produk dengan menggunakan beragam toping dan dekorasi menarik sesuai dengan imajinasi mereka. Kegiatan ini bertujuan merangsang kreativitas anak, serta memberikan pengalaman pembelajaran di luar kelas yang menyenangkan.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)