alexametrics

NDX AKA Beri Warna Baru pada Single Anyar Ucie Sucita

loading...
NDX AKA Beri Warna Baru pada Single Anyar Ucie Sucita
Ucie Sucita berkolaborasi dengan grup duo asal Yogyakarta, NDX AKA dalam single teranyarnya. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi dangdut Ucie Sucita kembali menelurkan single baru. Setelah melepas single Dibuang Sayang, pedangdut asal Sumedang itu merilis lagu berjudul Semua akan Dangdut pada Waktunya.

Warna baru tampak jelas dalam Semua akan Dangdut pada Waktunya. Pasalnya, Ucie menggandeng dan berkolaborasi dengan grup duo asal Yogyakarta, NDX AKA, yang beranggotakan Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari alias PJR.

"Tentu adanya kolaborasi aku sama NDX AKA ini akan memberikan nuansa yang berbeda dengan single-single saya sebelumnya. Karena dalam kolaborasi ini NDX AKA akan tampil dengan ciri khasnya sebagai rapper dengan bait-bait berbahasa jawa dan aku dengan karakter dan ciri khas selama ini," kata Ucie dalam pernyataan tertulisnya yang diterima SINDO, Selasa (13/8).



Untuk single terbarunya ini, Ucie tidak lagi berada di bawah naungan label musik Nagaswara. Dia mencoba tantangan baru dengan mendirikan label sendiri SJI musik. "Ya, saya mencoba untuk mandiri," kata Putri Duta Pariwisata kota Sumedang itu.

Sekalipun sudah tidak berada di bawah naungan Nagasawara, Ucie mengucapkan bahwa hubungannya dengan label lamanya masih tetap berjalan dengan baik. "Nagaswara ibarat rumah di mana tempat saya dibesarkan. Jadi mana mungkin saya akan melupakan apalagi memutus hubungan. Kami masih tetap menjalin silaturahmi dengan semuanya," ujar wanita kelahiran 28 Mei 1990.



Mengenai Semua akan Dangdut pada Waktunya dan kolaborasinya dengan NDX AKA, Ucie mengungkapkan, prosesnya seperti sudah berjodoh. Pasalnya, ketika kali pertama bertemu dengan NDX AKA, Yonanda langsung menyatakan ketertarikannya. "Prosesnya mengalir begitu saja. Meski baru kali pertama bertemu, serasa kami sudah saling kenal lama. Personel NDX AKA, baik Nanda maupun PJR orangnya baik-baik," lanjutnya

Bahkan, menurut Ucie, saat itu juga Nanda mengatakan bahwa dirinya sudah memiliki simpanan lagu yang dipersiapkan untuk berkolaborasi dengan pihak lain. "Saya sudah punya lagunya, tetapi sampai saat ini saya belum menemukan, dengan siapa saya berkolaborasi untuk menyanyikan lagu ini. Karena lagunya cocok dibawakan penyanyi perempuan," kata Ucie menirukan ucapan Yonanda.

Sementara itu, Nanda mengungkapkan bahwa musik dangdut merupakan musik asli Indonesia yang saat ini sedang berkembang pesat. Dangdut, kata Nanda, mulai disukai berbagai kalangan dan di segala usia.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak