Nespresso Luncurkan Sumpit dari 30 Kapsul Daur Ulang

Selasa, 25 Agustus 2020 - 00:15 WIB
loading...
Nespresso Luncurkan Sumpit dari 30 Kapsul Daur Ulang
Nespresso meluncurkan set sumpit limited edition yang diambil dari 30 kapsul daur ulang Nespresso di Asia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tak hanya menghasilkan kopi dengan kualitas terbaik, setiap kapsul Nespresso akan memulai perjalanan baru yang membuka pengalaman yang tak terlupakan. Bahan alumunium yang digunakan di setiap kapsul Nespresso dapat di daur ulang 100%. Setiap kapsul hasil daur ulang diubah dan dibentuk menjadi barang atau kebutuhan sehari-hari seperti pena, sepeda, atau bahkan diubah kembali menjadi kapsul kopi Nespresso.

Di inisiatif terakhirnya, Nespresso memberikan penghormatan untuk budaya Asia dengan meluncurkan set sumpit limited edition, yang dihias dengan detail elemen berbahan alumunium yang diambil dari 30 kapsul daur ulang Nespresso di Asia. Bahan alumunium daur ulang yang digunakan untuk menghias sumpit ini diambil dari kapsul seri Volluto dengan motif ilustrasi pertanian yang menjadi asal cerita kopi Nespresso. ( )

Dikemas dalam kotak spesial yang terbuat dari bahan kertas bersertifikasi FSC, set sumpit ini dilengkapi holder yang berkisah tentang cerita #RecycleWithNespresso.

Berdasarkan keterangan resmi Nespresso yang diterima SINDOnews, dikatakan bahwa kotak sumpit tak hanya dihiasi desain khusus. Kotak ini juga ramah lingkungan dan dapat digunakan kembali sebagai dispenser kapsul Nespresso, yang mampu memuat hingga 12 buah kapsul.

“Di Nespresso, kami menjunjung tinggi konsep zero waste. Kami berharap dapat menginspirasi gaya hidup conscious living dengan memberikan pengalaman ekstraordinari namun tetap dengan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Set sumpit Second Life ini merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi kami yang relevan buat para penikmat kopi, dan kami harap ini juga akan mendorong para penikmat kopi untuk mendaur ulang kapsul mereka. Setiap partisipasi sangatlah berarti untuk membantu inisiatif daur ulang kami,” jelas Mark Ashlin, Senior Brand Director Nespresso Indonesia.

Set sumpit limited edition ini adalah bagian dari proyek Second Life milik Nespresso, yang dimulai di tahun 2016 untuk mempromosikan gerakan daur ulang kapsul kopi alumunium, menunjukkan bentuk nyata dari inisiatif daur ulang Nespresso. ( )

Di Indonesia, Nespresso bekerja sama dengan Waste4Change, perusahaan daur ulang yang akan memisahkan sampah kapsul kopi alumunium dengan ampas kopi . Setelah melalui proses pemisahan, kapsul-kapsul ini akan dikirim ke perusahaan daur ulang alumunium, sementara ampas kopi akan dikirimkan ke pertanian di Jawa Barat untuk diubah menjadi pupuk kompos. Petani kopi Nespresso menggunakan pupuk kompos tersebut untuk menanam biji kopi Nespresso.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5096 seconds (0.1#10.140)